0%
logo header
Jumat, 31 Mei 2024 06:48

Hengky Yasin Janji Tingkatkan Perolehan Kursi Demokrat Jika Menang di Pilkada Takalar 2024

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin punya komitmen khusus dengan Partai Demokrat jika diusung dan berhasil memenangkan pertarungan di Pilkada Takalar 2024.

Anggota DPRD Sulsel itu berjanji meningkatkan jumlah perolehan kursi partai berlambang mercy itu di Takalar. Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024).

“Apabila saya diberikan kesempatan (diusung) dan terpilih, maka saya berkomitmen menambah jumlah kursi Partai Demokrat di Takalar dari 3 kursi hari ini menjadi 5 kursi,” tegas Hengky Yasin.

Baca Juga : KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama Unhas

Selain itu, wakil ketua DPW PKB Sulsel tersebut juga siap memberdayakan kader Partai Demokrat dalam mengawal pemerintahan nantinya.

“Jika kita menjadi kepala daerah tentu ada beberapa kebijakan yang dimana bisa kita berdayakan kader Demokrat disana. Semoga Partai Demokrat bisa memberikan rekomendasinya kepada kami,” harap Hengky Yasin.

Ia berharap Partai Demokrat dapat berkoalisi dengan partainya, yakni PKB dalam mengarungi kontestasi lima tahunan itu. Jika itu terwujud, maka Hengky Yasin dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bacalon di Pilkada Takalar.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

PKB sendiri mengontrol 5 kursi di DPRD Takalar. Sementara Demokrat memiliki 3 kursi. Adapun syarat mendaftar di Pilkada Takalar adalah mengantongi minimal 7 kursi dukungan parpol.

Selain PKB dan Demokrat, Hengky Yasin juga mengikuti tahapan penjaringan di sejumlah partai lainnya. Sebut saja NasDem, Golkar dan PKS.

Disinggung soal calon pendampingnya, ia menyebut ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum menetapkan satu figur. Salah satunya adalah faktor geopolitik.

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

“Variabel geopolitik sangat penting di Takalar. Selain itu tentu pertimbangan elektoral dari masing-masing figur baik saya sebagai calon bupati yang ditugaskan PKB maupun elektoral calon pendamping kita. Semua akan kita pertimbangkan,” tutup Hengky Yasin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646