0%
logo header
Sabtu, 25 Mei 2024 23:22

HKG PKK Kukar, Harapan Baru untuk Keluarga Berkualitas

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar Dr. H Sunggono, saat melakukab foto bersama. (Istimewa)
Sekda Kukar Dr. H Sunggono, saat melakukab foto bersama. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ke-52 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi momen penting untuk refleksi dan penentuan arah baru dalam pemberdayaan keluarga.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar Dr. H Sunggono, menekankan pentingnya HKG PKK sebagai momentum untuk mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga.

“Mari jadikan HKG PKK ke 52 ini sebagai semangat baru bagi seluruh kader PKK untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” ujar Sunggono, Jumat (24/05/2024).

Baca Juga : Pemkab Kukar Perkuat SPIP Terintegrasi, Targetkan Maturitas Penilaian Maksimal

Edi juga menyampaikan apresiasi kepada TP PKK di semua tingkatan atas peran mereka sebagai mitra pemerintah dalam berbagai program pembangunan. Menurutnya, HKG PKK merupakan momen untuk introspeksi diri dan evaluasi program yang telah dijalankan.

“Jadikan setiap momentum HKG PKK untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan,” pesannya.

Lebih lanjut, Edi menegaskan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks. Ia juga mendorong sinergi dan keselarasan program antara TP PKK dan pemerintah melalui kerjasama dengan pemangku kepentingan di setiap jenjang wilayah.

Baca Juga : Atasi Defisit dengan Efisiensi Anggaran, Pemkab Kukar Fokus Ketahanan Pangan di APBD 2025

“Kami berharap seluruh TP PKK dapat menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam berbagai aspek, mulai dari moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Harapan besar pun ditanamkan kepada para Camat, lurah dan kepala desa sebagai pembina TP PKK di wilayahnya. Edi meminta mereka untuk memberikan dukungan dan bimbingan dalam penganggaran dan pelaksanaan program agar 10 program pokok PKK dapat diimplementasikan dengan baik.

Acara HKG TP PKK ke 52 ditutup dengan hiburan musik yang dimeriahkan oleh Tatang KDI dan Neta Bintang Pantura. Semangat baru dan tekad kuat dari seluruh kader PKK diharapkan membawa perubahan positif dan mewujudkan keluarga berkualitas di Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646