0%
logo header
Selasa, 28 Mei 2024 03:47

Incar Dukungan Demokrat di Pilkada Bone, Yasir Machmud Beber Calon Wakil yang Diinginkan

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Bupati Bone, Yasir Machmud saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Bakal calon Bupati Bone, Yasir Machmud saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Bone, Yasir Machmud semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju bertarung di Pilkada Bone 2024. Terbaru, ia mengikuti tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024) malam.

Ketua KONI Sulsel itu mengincar dukungan Partai Demokrat. Ia pun mengaku siap mengikuti tahapan dan mekanisme penjaringan yang telah ditentukan.

“Hari ini kami telah mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mengikuti fit and proper test. Harapan kami di Pilkada Bone, Demokrat bisa memberikan dukungan resminya kepada kami,” kata Yasir.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Selain Demokrat, ia mengaku saat ini intens menjalin komunikasi dengan empat parpol lainnya. Masing-masing Partai Gerindra, PPP, NasDem dan PAN.

“Modalnya (meraih dukungan parpol) tentu adalah popularitas dan elektabilitas dan tentunya hasil survei. Kan itu rujukannya,” tambah Yasir.

Ia sendiri memang punya modal besar setelah mengantongi kurang lebih 51 ribu suara di Pileg 2024 lalu. Hasil ini mengantarkan Yasir sebagai salah satu caleg terpilih untuk DPRD Sulsel periode 2024-2029 dari Partai Gerindra.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Disinggung soal alasan dibalik keputusannya maju di Pilkada Bone, Yasir mengaku ingin kembali membangun kampung halamannya. Selain itu katanya, ia tak menampik jika dirinya mendapatkan dukungan penuh dari sang mentor yang juga Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

“Saya melihat kondisi Kabupaten Bone secara umum 15 tahun terakhir tidak ada kemajuan. Makanya, hati saya terketuk untuk kembali membangun. Sebelumnya memang ada support dari beliau (Andi Amran Sulaiman),” beber Yasir.

Meski tetap berpatokan pada hasil survei, namun Yasir mengungkapkan bahwa faktor geo politik sangat penting baginya dalam menentukan calon pendamping.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

“Kabupaten Bone itu wilayahnya sangat luas, makanya tentu saya sangat memperhatikan geo politik. Saya keterwakilan Bone Utara, tentu saya mencari wakil dari keterwakilan Bone Barat atau Bone Selatan yang sevisi dengan kita,” demikian Yasir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646