0%
logo header
Minggu, 17 September 2023 11:52

Indah Putri Indriani Pastikan Rumah Sakit Pratama Dibangun di Seko

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) saat berkunjung ke Kecamatan Seko beberpa waktu yang lalu. FOTO/PROTOKOL LUWU UTARA
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (tengah) saat berkunjung ke Kecamatan Seko beberpa waktu yang lalu. FOTO/PROTOKOL LUWU UTARA

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Rumah Sakit Tipe D atau Rumah Sakit Pratama akan segera dibangun di Kecamatan Seko.

Hal itu dipastikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meninjau langsung lahan yang dihibahkan untuk Pemda Luwu Utara yang berlokasi di Desa Lodang Kecamatan Seko, beberapa waktu lalu.

“RS Pratama ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan pelayanan kesehatan di wilayah terpencil yang membutuhkan waktu lebih dari 5 jam menuju RSUD. Rumah sakit ini sudah direncanakan dan segera dilaksanakan dengan kerjasama pihak ketiga, sebab rencana baik itu tidak boleh ditunda-tunda,” kata Indah.

Baca Juga : Pilkada 2024, Golkar Lutra : Tidak Ada Pilihan Lain Selain Kader

“Pemerintah memberikan ruang berinvestasi di Kecamatan Seko dengan pertimbangan matang, yakni memastikan masyarakat tidak dirugikan, dan intinya adalah daerah ini harus kita bangun, dan kalau bukan kita yang membangunnya siapa lagi,” lanjut bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Lebih lanjut, Indah mengatakan bahwa rumah sakit tersebut nantinya akan dikelola langsung oleh pemerintah.

“Saya juga sudah menegaskan agar tenaga kerja lokal menjadi prioritas untuk diakomodir. Begitu juga dengan program CSR. Semoga bisa dinikmati warga Seko secara keseluruhan,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Baca Juga : SIDAK LUTRA Untuk Tata Kelola Keolahragaan Dan Perencanaan Prestasi Atlet Di Luwu Utara

Di hadapan masyarakat, Indah juga menyampaikan secara terbuka bahwa Pemda diberikan akses untuk EX HGU.

“Dan ini akan diberikan untuk dikelola, tidak untuk dimiliki tapi digunakan warga untuk aktivitas ekonomi seperti sawah, kebun, peternakan, sesuai dengan luasannya. Dan bukan untuk diperjualbelikan,” tegasnya.

“Saya sampaikan hal ini secara terbuka agar kita kawal sama-sama. Sehingga yang ingin kami wariskan adalah yang  terbaik di Seko. Hidup ini singkat tapi kebaikan itu selalu berumur panjang, oleh karena itu kalau kita diberi kesempatan berbuat baik, jangan ditunda-tunda,” tutur bupati yang karib disapa IDP ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646