0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 18:50

Indahnya Berbagi, YBM PLN UID Sulselrabar Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Indahnya Berbagi, YBM PLN UID Sulselrabar Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), kembali menggelar program ‘Belanja Bahagia Bersama Yatim Dhuafa’.

Pada program ini YBM PLN UID Sulselrabar bersama relawan pendamping yang terdiri dari perwakilan Muzakki, Srikandi dan juga pengurus Persatuan Isteri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UID Sulselrabar memboyong anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran Idul Fitri 1445H di Mall Ramayana Pettarani Makassar pada hari Sabtu (30/03/2024). Tidak hanya di Makassar, YBM PLN UID Sulselrabar juga turut berbagi kebahagiaan dengan total 300 anak yatim dan dhuafa di seluruh Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Khumaira, salah satu anak penerima program yang masih duduk di bangku kelas satu SD ini, merasa sangat bahagia dan menyampaikan rasa terimakasihnya. “Saya senang sekali, terimakasih PLN karena sudah membelikan saya baju untuk lebaran,” ujar Khumaira.

Baca Juga : Bulan Penuh Berkah, PLN Hadir Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa

Pada tempat terpisah, GM PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan rangkaian kegiatan berbagi tersebut menjadi momen kebahagiaan tersendiri di Bulan Ramadan. “Kegiatan berbagi ini merupakan momen yang istimewa. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita, bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai saudara seiman yang perlu kita peluk dan rangkul dengan kehangatan kasih sayang,” ujar Andy.

Andy mengaku pihaknya berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak Yatim Dhuafa dan ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kepedulian dan kebaikan dalam diri kita, serta menjadikan Ramadan lebih bermakna dengan mengisi hari-hari dengan amal kebaikan.

Salah seorang muzakki PLN, Agus Salim yang juga menjadi relawan yang mendampingi mengatakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

Baca Juga : Tanggap dan Cepat, YBM PT PLN UP3 Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir

Ia menambahkan anak-anak yatim dan dhuafa bisa dengan ceria memilih dan mencoba baju lebaran. “Anak anak dengan leluasa mencoba dan memilih pakaian kesukaannya untuk Idul Fitri, karena kita hadir di sini untuk berbagi,” ujar Agus.

Sementara, Wakil Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Rosmalawaty Sattuang menambahkan,  kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PLN terhadap kaum rentan salah satunya anak yatim yang harus terus mendapatkan perhatian.

“Kami merasa turut bahagia dapat menemani anak-anak yatim dhuafa dalam berbelanja, mereka adalah bagian dari kita juga. Semoga dengan bantuan dari YBM PLN ini mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” jata Rosmalawaty.

Baca Juga : Lewat TJSL, PLN Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Kesejahteraan Dan Kelestarian Lingkungan

Senada dengan Rosmalawaty, pengurus PIKK PLN UID Sulselrabar, Ricca Nourma juga menyampaikan rasa bahagia dan haru bisa mendampingi dan melihat kebahagiaan anak-anak yatim dhuafa pada kegiatan kali ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646