0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 15:32

Ini Agenda DPRD Sulsel di Tahun 2024, Padat Meski Tahun Politik

Rizal
Editor : Rizal
Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jabir. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jabir. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Agenda DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2024 ini terbilang padat. Meski berada di tahun politik, namun tak mempengaruhi jadwal dan agenda yang mesti dituntaskan oleh para legislator.

Padahal diketahui, sebanyak 85 legislator DPRD Sulsel periode 2019-2024 bakal disibukkan dengan tahapan Pileg 2024. Mayoritas diantaranya maju kembali bertarung untuk merebut kursi di parlemen.

Berdasarkan hasil rapat badan musyawarah (bamus), untuk awal tahun agenda DPRD Sulsel meliputi kegiatan pengawasan, rapat kerja membahas prolegda, serta rapat dengar pendapat (RDP).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

“Agenda kedua adalah kunjungan AKD, baik itu komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, dan Bamus. Kemudian awal Februari itu reses sebelum masuk minggu ke-6 sudah dijadwal di Bamus,” kata Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir.

“Setelah pemilu masih lanjut kegiatan-kegiatan dewan, baik itu membahas tentang hasil evaluasi APBD 2023 di masing-masing komisi dan mitranya,” tambah Jabir.

Menurutnya, di tahun ini ada sekitar 16 Prolegda yang harus dituntaskan oleh para legislator. Seluruh Prolegda ini harus rampung dan direalisasikan di periode terakhir mereka.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Khusus agenda di sekretariat, ada persiapan untuk audit BPK. Kita sudah menyiapkan laporan administrasi dan informasi yang dibutuhkan dalam pertanggungjawaban kegiatan yang sudah dilakukan di 2023 lalu,” demikian Jabir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646