0%
logo header
Rabu, 26 Juni 2024 09:54

Ini Alasan DPP Golkar Prioritaskan Usung Andi Ina di Pilkada Barru 2024

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada sebuah kesempatan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPP Partai Golkar memberikan sinyal kuat untuk mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai bakal calon bupati di Pilkada Barru 2024 ini. Meski khusus untuk Pilkada Barru, DPP sebelumnya telah mengeluarkan dua surat tugas, yakni untuk Andi Ina Kartika Sari dan Mudassir Hasri Gani.

Isyarat itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Menurutnya, Andi Ina merupakan prioritas untuk diusung di kontestasi lima tahunan itu.

“Prioritas kita (DPP Golkar) Ibu Andi Ina untuk di Barru,” kata Ahmad Doli melalui pesan singkat, Selasa (25/6/2024) kemarin.

Baca Juga : 67.827 Anak di Kabupaten Gowa Wajib Imunisasi Polio

Menurutnya, DPP punya pertimbangan tertentu sebelum menjatuhkan pilihan tetap nantinya. Salah satunya dengan menilai karakter petarung yang dimiliki oleh kadernya.

“Golkar akan mendukung kader yang siap jadi bupati daripada yang cuma siap jadi wakil,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada rekomendasi secara resmi yang dikeluarkan oleh DPP untuk Pilkada Barru. Hanya saja menurutnya, Andi Ina memiliki peluang besar untuk diusung oleh partai berlambang pohon beringin rindang itu.

Baca Juga : Uji Kelayakan di PKS, IAS Singgung soal Isu Kotak Kosong dan Dampaknya untuk Sulsel

“Secara resmi belum ada rekomendasi dari DPP karena proses survei masih berjalan, antara Mudassir dan Andi Ina yang mendapatkan surat tugas. Andi Ina paling berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP karena Mudassir sudah berpaket dengan kader NasDem,” ujarnya.

Namun menurut Marzuki Wadeng, meskipun DPP Golkar belum menyerahkan secara resmi kepada Andi Ina akan tetapi menurutnya sudah ada bayangan siapa yang akan diusung di Pilkada Barru nantinya.

“Sudah ada bayangan mengusung Andi Ina. Karena baru bisa dikatakan penetapan secara resmi kalau sudah ada penyerahan rekomendasi dari DPP,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646