0%
logo header
Senin, 01 Juli 2024 23:46

Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya Kukar, Pembinaan Keagamaan Jadi Pilot Projek dan Kolaborasi Pemerintah dan NU

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, hadiri Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya. (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, hadiri Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dan Nahdlatul Ulama (NU) dalam pembinaan keagamaan. Acara yang dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah dan ribuan jemaah ini menjadi salah satu pilot projek pembinaan keagamaan di Kukar.

Bupati Edi Damansyah menegaskan bahwa pembinaan keagamaan di Kukar menjadi salah satu prioritas utama. Hal ini dibuktikan dengan penetapan Kecamatan Tenggarong Seberang sebagai pilot projek pembinaan keagamaan.

“Istighotsah di Kecamatan Tenggarong Seberang telah terjadwal dengan baik dan dilaksanakan di setiap desa,” ungkap Edi.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan ilmu keagamaan masyarakat. Dengan meningkatnya ilmu keagamaan, kualitas keimanan pun akan meningkat dan tercermin dalam pelaksanaan ibadah dan kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang besar, karena kalau peningkatan pemahaman ilmu keagamaan yang baik spiritualnya baik pasti hal – hal lain akan baik,” harap Edi.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen untuk terus hadir bersama warga Nahdiyin di Kukar dan terus berkolaborasi dalam pembinaan keagamaan dan syiar Islam.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Pada kesempatan ini juga saya mengapresiasi dan terimakasih NU Kabupaten Kutai Kartanegara dan NU Kecamatan Tenggarong Seberang kegiatan Istighotsah ini tidak terlepas dari program kegiatan dari NU Kabupaten Kutai Kartanegara dan NU Tenggarong Seberang,” ujar Edi.

Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya ini dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai penjuru Kecamatan Tenggarong Seberang. Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Malang, KH Abu Yazid.

Istighotsah Kubro di Desa Bukit Raya ini juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah antar warga masyarakat. Dengan semakin eratnya ukhuwah Islamiyah, diharapkan masyarakat dapat hidup lebih rukun dan damai.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berharap Istighotsah Kubro ini dapat menjadi tradisi tahunan di Desa Bukit Raya. Hal ini diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646