0%
logo header
Kamis, 08 Desember 2022 18:30

Isyana, Jamrud dan Deadsquad Siap Guncang Panggung Rock in Celebes Edisi ke-13

Chaerani
Editor : Chaerani
Pendiri Rock in Celebes Hardiansyah Putra Siji saat memberikan keterangan di sela-sela presconnya, di Cinema XXI TSM Makassar, Kamis (08/12). (Chaerani/Republiknews.co.id)
Pendiri Rock in Celebes Hardiansyah Putra Siji saat memberikan keterangan di sela-sela presconnya, di Cinema XXI TSM Makassar, Kamis (08/12). (Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Festival musik Rock in Celebes yang sepanjang 13 tahun telah melaksanakan pertunjukannya kini akan kembali digelar dengan konsep lebih spektakuler.

Rock in Celebes Edisi ke-13 ini akan berlangsung selama dua hari sejak 10 hingga 11 Desember 2022 mendatang. Kegiatannya dipusatkan di pelataran Parkir Utara Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Di setiap tahunnya festival musik yang diklaim telah berjalan paling lama di Indonesia ini akan menghadirkan sejumlah penyanyi, hingga band ternama. Mulai dari Isyana Sarasvati, Jamrud, Deadsquad, The Panturas, Feast, Natinson, serta beberapa lainnya.

Baca Juga : Angkatan 98 Siap Menangkan Syahrul Juaksha Subuki Jadi Ketua IKA Smandel Makassar

“Rock in Celebes ini adalah bukan hanya konsep festival musik rock, tetapi kita juga melihat ini secara spirit. Itulah kenapa kita secara komitmen menyelenggarakan festival ini sudah hampir 13 tahun sejak 2010 lalu,” kata Pendiri Rock in Celebes Hardiansyah Putra Siji di sela-sela presconnya, di Cinema XXI TSM Makassar, Kamis (08/12/2022).

Melalui Rock in Celebes ini juga sebagai wadah bagi musisi-musisi baru. Di Rock in Celebes Edisi ke-13 ini, penyelenggara juga akan memberikan kejutan penampilan perdana di Kota Makassar. Mulai dari Sal Priadi, Yacko (Ft. Iwa K dan Tuan Tigabelas), Teenage Death Star, Bonganga, Stereo Wall, Perunggu, Aldrian Risjad, Avhath, Dreamer, Amerta Mustang, dan Devdan juga akan hadir dengan susunan repertoar spesial.

Pada pelaksanaannya kali ini Rock in Celebes mengangkat tema Rocking The Scene 2010 sebagai moment memperingati 13 tahun pelaksanaan festival besar di wilayah Indonesia Timur ini. Sehingga, secara ekslusif pada kegiatan kali ini juga akan menghadirkan band ternama Boomerang yang bertepatan dengan momentum 30 tahun berkarir.

Baca Juga : Pengalaman Mudik Lebaran Hemat Bersama Yaris Cross Hybrid

“Intinya Rock in Celebes ini adalah sebuah upaya untuk membangun semangat musisi yang ada. Khususnya di Sulawesi Selatan dan Makassar,” katanya.

Sementara, Pengelola Acara Rock in Celebes (Slemmersindo) Andi Muhammad Ikhlas mengatakan, pada event kali ini pihaknya menyiapkan tiga panggung yang diisi oleh grup musik dan musisi lintas generasi.

“Telah menjadi komitmen kami bahwa Rock in Celebes ini akan terus menawarkan pengalaman terbaru dalam setiap penyelenggaraannya. Kita ini membuat konsep festival musik yang terus berjalan paling lama di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Kemudian, di edisi ke-13 ini Rock in Celebes akan menjaring talenta-talenta lokal yang potensial dalam program Submission dan RIC Live Audition yang digelar selama enam hari di Makassar. Seperti di Bothlaim Space, Melos Coffee, Floom Space, Pyur For You, Etik dan Parepare (Yops Space).

“Kita ini membuat bagaimana Rock In Celebes ini sebagai ruang apresiasi bagi siapa saja tanpa terkecuali,” kata Muhammad Ikhlas.

Setelah merilis buku perjalanan Rock In Celebes dan 100 Tahun Musik Populer Makassar, tahun ini Rock In Celebes juga amerilis sebuah film dokumenter dalam format DVD yang menjadi perpanjangan dari buku yang sudah dirilis dalam edisi ke-12 tahun sebelumnya. Film dokumenter ini berjudul A Decade of Rock In Celebes Documentary Film yang merupakan persembahan 12 tahun tahun Rock in Celebes.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646