Januari Hingga Oktober 2020, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Sinjai Turun 15%

0
Ilustrasi.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menyebutkan masa pandemi covid-19, angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Sinjai menurun sebanyak 15% terhitung Januari hingga Oktober 2020.

Hal ini disampaikan Kasat lantas Sinjai, AKP Abdul Rahim, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (12/10/2020).

“Khusus Kecelakaan lalu lintas ditahun 2020 mengalami penurunan, dari 59 kasus kecelakaan lalu lintas didominasi kecelakaan tunggal, dibanding tahun 2019 sebanyak 80 kasus,” ucapnya.

Menurutnya, dari angka tersebut korban meninggal dunia sebanyak 22 orang terhitung Januari hingga Oktober sedangkan total pelanggar lalu lintas di kabupaten Sinjai sebanyak 320 kasus pelanggaran lalu yang masih di dominasi anak dibawah umur

“Dari data kami, korban meninggal akibat laka lantas sebanyak 22 orang per Oktober 2020. dibanding tahun 2019 sebanyak 24 korban meninggal dunia per Desember. dan untuk pelanggaran anak dibawah umur yakni tidak menggunakan helm dan SIM,” sebutnya.

Lanjut dikatakannya, mudah-mudahan tahun depan, kita bisa melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah tentang tertib berlalu lintas bagi pelajar dan sekalian melakukan pendatanganan MoU dengan dinas pendidikan dan pihak Sekolah.

“Penandatanganan MoU dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah nantinya berupa kerjasama khusus bagi pelajar yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga bisa menekan pelanggaran di jalan,” kuncinya. (Anto)

Tinggalkan Balasan