0%
logo header
Senin, 04 Maret 2024 22:51

Jawara Pileg 2024, NasDem Sulsel Siapkan Kadernya Bertarung di Pilgub

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan konsolidasi kader Partai NasDem se Sulsel di Kabupaten Pinrang, Minggu (3/3/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan konsolidasi kader Partai NasDem se Sulsel di Kabupaten Pinrang, Minggu (3/3/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menyiapkan kadernya untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Hal itu mencuat saat acara silaturahmi dan konsolidasi kader Partai NasDem se Sulsel di Kabupaten Pinrang, Minggu (3/3/2024) kemarin.

Acara yang juga bertepatan dengan momen hari ulang tahun Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse ke-51 itu dihadiri oleh pengurus DPW NasDem Sulsel, ketua DPD NasDem dari 24 kabupaten/kota, serta ratusan kader dan simpatisan.

Di acara tersebut, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mempresentasikan pencapaian Partai NasDem se Sulsel di Pileg 2024. Dimana partai besutan Surya Paloh itu mengklaim telah menjadi jawara di Sulsel.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

Berdasarkan perhitungan internal, kata Syahar, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, NasDem berhasil menduduki 10 kursi ketua DPRD dan 9 kursi wakil pimpinan. Untuk DPRD Sulsel, kursi NasDem juga bertambah dari 12 kursi naik menjadi 17 kursi.

“Dengan 17 kursi di DPRD provinsi ini, maka ada peluang besar untuk bisa mengusung sendiri calon gubernur Sulsel. Kemenangan ini adalah kado spesial di HUT Kaka Ketua RMS ke-51,” ucap Syahar.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Menurutnya, kemenangan ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

“Jadi setelah melihat hasil dan kerja keras semua kader Partai NasDem, jangankan Pilkada kabupaten/kota, Pilgub pun terbuka ruang bagi kita untuk menjadi pemenang,” tegas RMS.

Mantan bupati Sidrap dua periode itupun memberikan sinyal untuk mendorong kadernya maju bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Sejumlah nama kader potensial pun mencuat. Selain Rusdi Masse, ada nama Fatmawati Rusdi dan Syaharuddin Alrif.

“Kita baru berpikir untuk usung kader di Pilgub. Kemenangan ini Insyaallah bisa lanjut di Pilgub,” tutup RMS. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646