0%
logo header
Kamis, 04 April 2024 04:43

Jelang Idhul Fitri Ini Pesan Indah Putri Indriani Untuk Kades Lurah Dan Pemudik

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni saat rapat koordinasi Kantibmas jelang perayaan Idhul Fitri 1445 H di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Rabu (03/04/2024)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani bersama Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni saat rapat koordinasi Kantibmas jelang perayaan Idhul Fitri 1445 H di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Rabu (03/04/2024)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk memastikan, rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman.

Hal itu dismapaikan Indah Putri Indriani saat rapat koordinasi Kantibmas Pasca Pemilu dan jelang perayaan Idhul Fitri 1445 H bersama forkopimda, pimpinan OPD, camat, lurah dan desa di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Rabu (3/04/2024)

Selain itu, dimusim mudik ini Indah juga meminta camat dan lurah harus mendata warga yang masuk dan keluar diwilayah masing masing. ” Lurah dan desa harus tahu, memantau siapa dan berapa warga diwilayah nya yang mudik, begitupun yang datang ” kata Indah.

Baca Juga : Paraglider Dari Berbagai Wilayah Di Indonesia Mengudara Di Rongkong Luwu Utara

” Semua harus pro aktif melihat kondisi diwilayah masing masing, begitupun juga dengan camat. Terutama wilayah yang rawan bemcana apa lagi benera hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi ” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Kepada seluruh warga Luwu Utara yang mudik, istri anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu juga mengimbau agar sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan semua dalam kondisi aman.

” Kalau rumah kosong pastikan sebelum d tinggal kan perhatikan listrik, kompor dan rumah terkunci dengan rapat. Jangan lupa laporkan juga ke pemerintah setempat ” imbuhnya.

Baca Juga : Bersama Ratusan Peserta, Indah Putri Indriani Jajal Jalur Montain Bike Rongkong

” Untuk masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat dan roda dua sebelum melakukan perjalanan pastikan semua dalam kondisi baik. Selalu hati hati dalam berkendara dan istirahat bila lelah jangan memaksakan diri” jelasnya Indah.

Arusudik Idhul Fitri 1445 H ini diperkirakan jauh lebih padat dibanding tahun sebelumnya, hal tersebut dikerenakan beberapa faktor diantaranya, tidak ada lagi Covid-19, ekonomi berangsur membaik, cuti bersam, libur sekolah, kualitas sarana dan prasarana transportasi dan kondisi cuaca. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646