0%
logo header
Selasa, 13 Februari 2024 20:46

Jelang Pencoblosan, Ketua DPC PKB Makassar Optimis Sumbang 5 Kursi di DPRD Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo menatap Pemilu 2024 ini penuh optimis dengan meraih target kursi lebih dari yang diperoleh sebelumnya di Makassar.

Hingga saat ini, Anggota DPRD Sulsel Bidang Kesejahteraan Sosial itu menargetkan 8 kursi. Diantaranya 1 kursi di DPR RI, 2 kursi di DPRD Provinsi dan 5 kursi di DPRD Makassar.

“Target kami di DPC PKB Makassar itu 1 kursi pusat, 2 provinsi dan 5 kursi di Makassar. Khusus untuk kursi di Makassar kita bekerja di dapil ada sampai 2 kursi, Alhamdulillah trennya positif, kalau itu maksimal bisa melebihi 6 sampai 7 kursi,” beber Fauzi Andi Wawo, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Calon Anggota DPRD Sulsel Dapil Sulsel I yang meliputi, Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang itu menambahkan dari lima dapil DPRD Makassar, beberapa dapil diantaranya potensi meraih dua kursi.

“Seperti di Dapil I dan V itu sangat signifikan. Para caleg bekerja maksimal dan masyarakat menerima sangat positif,” lanjut Fauzi.

Dalam setiap kesempatan, katanya, para kader masif menyampaikan program PKB yang mengurusi kebutuhan dasar ummat, seperti pendidikan, kesehatan, pelatihan kerja, hingga pendampingan di UMKM.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Program ini, kata Fauzi, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Pihaknya menyadari dengan perolehan kursi maksimal, manfaat ke masyarakat akan lebih besar lagi.

Ia juga menggaransi suara caleg tidak ada istilah dicuri. Karena setiap suara yang diraih akan diapresiasi oleh PKB.

“Kami jamin itu, tidak ada suara caleg yang dicuri, atau diambil. Kedua saya kembali tegaskan tidak ada serangan fajar, tidak ada sogok menyogok, karena haram hukumnya,” lanjutnya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Terkait pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024) besok, Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh sahabat, tim, relawan, yang telah berjuang selama ini.

“Tidak terasa besok menjadi hari penentu bagi perjuangan kita semua. Segala usaha dan kerja kerja pemenangan telah kita laksanakan bersama sama. Saatnya untuk kita serahkan kepada Allah Swt, niat baik akan mendapat ridha-Nya. Kepada seluruh saudara seperjuanganku, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Insyaallah kita akan meraih hasil yang terbaik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua LPP PKB Makassar, Basdir menambahkan bahwa seluruh infrastruktur jelang pencoblosan sudah 90 persen terisi ditambah tim yang dikukuhkan dan telah bekerja merebut hati masyarakat.

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 Rekatkan Sosial Masyarakat

“Penerimaan masyarakat kepada PKB sangat positif, sangat baik. Kami sangat optimis 14 Februari besok hasilnya maksimal,” tegas Basdir yang juga Caleg DPRD Makassar Dapil II itu.

Sekadar diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, PKB Makassar hanya meraih 1 kursi di DPRD Makassar. Kursi tersebut disumbangkan oleh Musakkar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646