0%
logo header
Jumat, 31 Mei 2024 07:11

Jika Diusung di Pilkada Takalar 2024, Makmur Mustakim Siap Jadi Kader Demokrat

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim (kiri) saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim (kiri) saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Beragam komitmen disampaikan para bakal calon kepala daerah untuk merebut rekomendasi dari partai politik incarannya. Salah satunya dengan menawarkan diri untuk bergabung menjadi kader.

Komitmen itu salah satunya disampaikan oleh Bakal Calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/5/2024).

Jika diusung oleh partai berlambang mercy itu di Pilkada Takalar 2024, Makmur Mustakim mengaku siap bergabung menjadi kader.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

“Kami menyambut baik ajakan dari Demokrat (untuk menjadi kader). Ketika mereka memberikan rekomendasi, maka kami akan bersama dengan Demokrat,” tegasnya.

“Jika Demokrat mengusung, maka kami akan mengantar partai ini menjadi pemenang. Bukan hanya semata sebagai partai pengusung tapi juga menjadi partai yang mengawal pemerintahan,” tambah Makmur Mustakim.

Soal calon pendampingnya kelak, ia berharap figur dari wilayah Galesong. Sebab katanya, ia sendiri merepresentasikan wilayah Polongbangkeng, Takalar.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

“Selain faktor geopolitik ini, tentu mereka (calon wakil) juga harus membawa partai dan elektoral, serta cost politic,” tambahnya.

Hingga saat ini, kata Makmur Mustakim, belum ada nama yang mengerucut. Pihaknya masih melakukan simulasi-simulasi untuk dijadikan acuan guna menentukan calon wakilnya.

“Putra putri Galesong sangat banyak yang potensial untuk maju sebagai 02. Kita akan melakukan simulasi terlebih dahulu,” demikian Makmur Mustakim. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646