0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2024 11:56

Junjung Etika dalam Politik, Tasming Hamid Pesankan Tim Jaga Kondusivitas Pilkada

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Junjung Etika dalam Politik, Tasming Hamid Pesankan Tim Jaga Kondusivitas Pilkada

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) dengan tegas meminta kepada timnya untuk tidak menghujat atau merendahkan kandidat lain. Pernyataan ini disampaikan oleh TSM saat memberikan sambutan di hadapan 200 peserta pembekalan tim pemenangannya pada Rabu malam, 8 Mei 2024, di Posko TSM Jalan Sulawesi Cappa Ujung Kota Parepare.

TSM mengajak seluruh timnya untuk berfokus pada kegiatan sosialisasi dirinya kepada masyarakat. “Tidak perlu berkomentar negatif tentang kandidat lain, baik secara langsung maupun melalui media sosial,” katanya.

Selain itu, TSM juga mengingatkan bahwa situasi politik menjelang pilkada semakin memanas. Oleh karena itu, dia meminta kepada timnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. “Jangan respon terhadap fitnah dengan fitnah. Hindari menyebarkan berita palsu dan jangan mudah terpancing,” ujarnya.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Menurutnya, para kandidat dalam pilkada adalah putra-putri terbaik dari Kota Parepare, yang semuanya memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan kota tersebut. Oleh karena itu, persaingan dalam pilkada seharusnya dianggap sebagai ajang debat gagasan untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat, bukan sebagai permusuhan.

TSM juga mengajak seluruh timnya untuk aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Jelaskan kepada masyarakat bahwa politik seharusnya didasarkan pada nilai-nilai positif. Tunjukkan contoh dalam berpolitik yang humanis, ramah, dan sopan,” pesannya.

Dia berharap agar pilkada tidak menyebabkan polarisasi di masyarakat berdasarkan perbedaan pilihan politik, dan setelahnya, semua dapat bersatu untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Parepare.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646