0%
logo header
Kamis, 28 Mei 2020 15:35

Kabar Duka, Satu Pasien PDP Corona di Sultra Tutup Usia

Proses evakuasi Jenazah Pasien DPD Covid-19 di RSUD Konawe, Kamis (28/05/2020).
Proses evakuasi Jenazah Pasien DPD Covid-19 di RSUD Konawe, Kamis (28/05/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KONAWE – Salah satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus Corona asal Kabupaten Konawe, akhirnya tutup usia, pada Kamis (28/05/2020).

Berdasarkan data yang diterima repubiknews.co.id dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Pasien PDP berinisial M yang merupakan warga Kecamatan wawotobi, dinyatakan meninggal dunia pada Pukul 09.35 WITA, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, Kamis (28/05).

Pasien meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan di RSUD Konawe mulai tanggal 25 Mei setelah mengalami lemas dan sesak nafas selama 3 hari, dan riwayat gangguan kulit yang terkelupas sejak bulan oktober 2019 serta riwayat perjalanan dari Kota Kendari selama tiga hari.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Dari data yang kami terima dari gugus tugas covid-19 Kabupaten Konawe, memang ada gejala covid-19 yang diderita sehingga dilakukan perawatan di RSUD Konawe,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, saat dihubungi republiknews.co.id, melalui WhatsApp.

Selanjutnya, tambah dr. La Ode Rabiul Awal Pasien dilakukan rapid test. “Pada pemeriksaan didapatkan hasil Rapid Test Reaktif dan pada pemeriksaan foto Thoraks terdapat gambaran Pneumonia,” ujarnya.

Kemudian, pada tanggal 28 Mei 2020 sekitar pukul 08.00 Wita pasien bertambah sesak dan mengalami penurunan kesadaran.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Dan pada pukul 09.35 Wita pasien dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kabupaten Konawe dihadapan keluarga dan keluarga pasien menerima setelah diedukasi oleh Tim Medis Covid-19 Konawe,” ucapnya.

Diketahui, saat ini pasien sedang menunggu hasil laboratorium setelah sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan.

Selanjutnya, jenazah dimakamkan sesuai Protokol Kesehatan Jenazah Covid-19, yang rencananya akan dikebumikan di Kecamatan Wawotobi oleh tim Pemakaman Jenazah BLUD RSUD Konawe dan Tim Satgas Pemakaman Jenazah Covid-19 Polres Konawe. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646