0%
logo header
Selasa, 28 November 2023 16:35

Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan Tertinggi Inovasi Sutasoma

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan Tertinggi Inovasi Sutasoma

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Ajang penghargaan bergensi Top 45 Sejati, Kabupaten Soppeng dibawah kepemimpinan Andi Kaswadi Razak mampu meraih penghargaan inovasi tertinggi tingkat Nasional.

Kabupaten Soppeng dengan inovasi Sutasoma (Sistem perlindungan petani Soppeng Maju dan Sejahtera) penghargaan diterima di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023)

Diketahui bahwa jumlah inovasi diaplikasi KIPP (Kompetisi pelayanan publik) tingkat Nasional yaitu 5.800 inovasi yang berasal dari 33 provinsi, 540 Kabupaten/kota serta dari lembaga Negara/Kementerian se-Indonesia.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Serahkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Rumah Tangga Miskin di Soppeng

Kompetisi dan seleksi yang ketat, akhirnya Kabupaten Soppeng lolos salah satu finalis Top 45 Sejati setelah penilaian presentase akhir oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Dengan penghargaan tertinggi melalui Sutasoma, dua daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yakni Pinrang dan Kabupaten Soppeng akan diusulkan di DJPK Kementerian Keuangan untuk diberikan insentif fiskal (DID) pada anggaran parsial akhir tahun.(*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646