0%
logo header
Sabtu, 18 Mei 2024 22:25

LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Penyerahan laporan hasi pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Soppeng tahun anggaran 2023 dihadiri oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

LHP LKPD Kabupaten Soppeng tahun 2023 diterima oleh Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan Amin Adab Bangun digedung BPK RI perwakilan Sulsel, Kamis (16/05/2024).

Penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak yang dinobatkan Kabupaten peraih Wajar tanpa pengecualian (WTP) ke-10 (sepuluh).

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. Syahruddin M Adam pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajarannya.

“Kami maknai sebagai wujud representasi betapa strategis posisi dan peran DPRD dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan,” ungkap H.Syahruddin M Adam.

Lanjutnya dengan mengucap kata Alhamdulillah atas WTP kembali diraih Kabupaten Soppeng yang ke-10 dan tentu merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan.

Baca Juga : Gotong Royong, Wabup Soppeng Hadir di Tengah Masyarakat

“Ini merupakan tahun kesepuluh, Pemda Soppeng memperoleh WTP secara berturut-turut,” ungkapmya.

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng mengungkit bahwa keberhasilan dalam meraih WTP tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif serta segenap pimpinan dan anggota DPRD yang melaksanakan fungsi pengawasan dan Pemerintah Daerah mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646