0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 01:15

Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Falihin
Editor : Falihin
Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Buton Tengah (Buteng) Abdullah menghadiri acara wisuda Taman Kanak-kanak (TK) Sekecamatan Mawasangka Tahun Ajaran 2021-2022, di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Rabu (22/06/2022).

Dalam sambutannya, Abdullah mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan pada anak usia dini di Buteng.

“Pada kesempatan ini kita patut bersyukur karena kita telah menamatkan anak-anak kita hari ini dan kita bisa melihat wajah mereka yang penuh kegembiraan dan keceriaan,” kata Abdullah.

Abdullah juga mengapresiasi banyak pihak terkait peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) Paud Buteng.

“Berkat kerjasama semua pihak mulai dari Bunda Paud, Pemerintah daerah (Pemda) serta guru sebagai ujung tombak di lapangan, alhamdulillah tahun 2021 APK Paud Buteng itu mencapai 103
5 %, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Anak usia 4 sampai 6 tahun, kata Abdullah merupakan usia emas, sehingga ini tantangan semua pihak untuk mendidik anak-anak supaya bisa menjadi generasi yang berhasil kedepannya.

“Maka dari itu saya mengajak semua mulai dari Bunda Paud kabupaten, kecamatan sampai di tingkat desa supaya bisa bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan Paud. Dan yang paling penting harapan saya kepada ibu-ibu Bunda Paud di desa supaya bisa berkontribusi, bisa mempengaruhi kepala desa supaya betul-betul komitmen dengan kebutuhan guru-guru Paud ini,” pungkasnya.

Abdulllah juga menyampaikan terkait honor guru Paud yang telah dianggarkan melalui Dana Desa.

“Alhamdulillah sejak tahun 2019 honor guru Paud sudah dianggarkan melalui Dana Desa sebesar 1 juta 1 bulan. Ini satu-satunya di Sultra yang menganggarkan Dana Desa untuk honor guru. Namun masih ada beberapa kendala di lapangan karena pelaksanaanya masih bervariasi di lapangan dan ini sudah menjadi PR kita bersama,” terangnya.

“Maka dari itu mari kita bekerja dengan ikhlas dan sekuat tenaga terutama guru Paud. Kita bekerja dengan hati yang ikhlas dan insya Allah kita bisa meghasilkan generasi emas kedepan,” tutup Abdullah. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646