0%
logo header
Senin, 06 November 2023 11:49

Kadiskominfo Buka Seleksi Kompetensi Berbasis CAT untuk Calon Komisioner KPID Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Uji Kompetensi berbasis CAT Calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 - 2026, Senin (06/11/2023). (Istimewa)
Uji Kompetensi berbasis CAT Calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 - 2026, Senin (06/11/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel Andi Winarno Eka Putra, membuka secara resmi uji kompetensi berbasis CAT (Computer Assisted Test), untuk calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 – 2026, di Assessment Center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Senin (06/11/2023).

Dari 64 calon Komisioner KPID yang lolos administrasi, dua diantaranya tidak hadir mengikuti tes potensi berbasis CAT (Computer Assisted Test).

Dalam sambutannya, Andi Winarno memberikan semangat kepada seluruh peserta. Ia pun menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu Timsel KPID Sulsel melalukan kunjungan di KPI Pusat di Jakarta.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Janji Kawal Polemik Seleksi KPID Sulsel Hingga Tuntas

“Kemarin Tim Pansel ke KPI Pusat. Mereka berpesan, bagaimana tesnya melahirkan Komisioner yang terbaik dari yang terbaik,” jelasnya.

Dalam tahapan pendalaman wawancara, nantinya Timsel KPID Sulsel akan bergabung dari KPI Pusat. Dirinya berharap, para Komisioner KPID Sulsel yang terpilih nantinya dapat mengawal penyelenggaraan penyiaran. Termasuk menjamin masyarakat mendapatkan informasi yang layak dan benar.

“Apalagi kita ketahui, tahun 2024 nantinya akan berlangsung Pemilu dan Pilkada, sehingga peran serta KPID nantinya dalam menjaga informasi yang akan diterima masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Gelar Aksi di DPRD Sulsel, KJPP Tolak RUU Penyiaran dan Minta Seleksi KPID Sulsel Diulang

Sementara itu, Ketua Timsel KPID Sulsel, Suparno, menjelaskan, tes ini merupakan tahapan kedua setelah tahapan administrasi.

“Tahapan kedua ini, diantaranya CAT yang dilakukan hari ini, kemudian besok psikotest, dan kemudian pendalaman visi misi,” jelasnya.

Turut hadir diantaranya Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel Erlan Triska, Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel Muh Luth Perkasa Fahmi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646