0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 16:06

Kampanye di Bone dan Barru, Anies Baswedan Bakal Menginap di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Istimewa)
Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan kembali menyambangi Sulawesi Selatan. Ia akan menghadiri agenda kampanye di Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru pada Rabu (17/1/2024) besok.

Anies direncanakan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin hari ini, Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 17.00 Wita. Selanjutnya menuju ke Masjid Raya Makassar untuk menunaikan salat magrib secara berjamaah.

Anies yang datang bersama sang istri, Fery Farhati selanjutnya akan dijamu makan malam oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla (JK) di salah satu rumah makan di Jalan Haji Bau, Makassar. Acara ini digelar tertutup dan terbatas.

Baca Juga : Siap Berkompetisi di Eropa dan Asia, Ini Formasi Resmi Tim Yamaha Racing Indonesia 2024

Seusai santap malam, Anies direncanakan akan mengunjungi Posko Gerakan Rakyat Sulsel di Jalan Monginsidi, Makassar. Di lokasi ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal menyapa dan memberikan motivasi kepada para relawan.

Selepas itu, Anies Rasyid Baswedan beserta istri akan menginap semalam di kediaman pribadi JK.

Selanjutnya pada Rabu (17/1/2024) pagi, rombongan Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla bakal menuju ke Kabupaten Bone dengan menggunakan pesawat.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Anies diagendakan melakukan orasi politik di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone mulai pukul 08.00 Wita. Ribuan relawan dan simpatisan Anies Baswedan akan meramaikan titik kampanye tersebut.

Usai agenda di Bone kelar, rombongan akan kembali ke Makassar menggunakan pesawat untuk selanjutnya bertolak ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru melalui perjalanan darat.

Di Barru, Anies Baswedan akan melakukan peletakan batu pertama Toserba Terpadu DDI Mangkoso, serta menghadiri dialog terbuka bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

Setelah agenda selesai, Anies Baswedan dan rombongan kembali menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk selanjutnya bertolak ke Jakarta di hari yang sama. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646