0%
logo header
Rabu, 27 April 2022 00:26

Kamsina Harap CPNS Pemkab Gowa yang Terima SK Dapat Loyal dan Disiplin

Falihin
Editor : Falihin
Ratusan CPNS Pemkab Gowa menerima SK pengangkatan sebagai ASN, Selasa (26/04/2022)  (Istimewa)
Ratusan CPNS Pemkab Gowa menerima SK pengangkatan sebagai ASN, Selasa (26/04/2022) (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina menaruh harapan kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terangkat pada Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2021 usai menerima surat keputusan (SK) pengangkatan kerja.

Ia mengatakan, dalam memegang amanah sebagai seorang ASN agar kiranya menanamkan empat prinsip selama bekerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. Antara lain, loyal pada pimpinan, rajin dan disiplin, serta mampu bekerja sesuai aturan.

“Intinya ASN Pemkab Gowa harus bekerja sesuai dengan tupoksinya dan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Karena kita sebagai abdi negara adalah pelayan masyarakat,” katanya, kemarin.

Baca Juga : Bupati Gowa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Mu’Minin Pare’-Pare’

Khususnya lanjut Kamsina, bagi ASN yang bekerja pada sektor pelayanan publik. Dirinya pun meminta kepada mereka yang berkerja pada bidang tersebut untuk tidak melakukan pungutan liar atau menerima gratifikasi.

Penekanan lain yang disampaikan oleh Kamsina adalah tentang manajemen waktu yang harus dilakukan dengan baik oleh seluruh ASN di Kabupaten Gowa dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

“Tepat waktu, bekerja dan melayani dengan baik, serta menjunjung etika. Jika ini dijalankan, Insya Allah ke depan Kabupaten Gowa dapat menjadi kabupaten dengan tata kelola pemerintahan terbaik,” ujarnya.

Baca Juga : Selesaikan Kenaikan Pangkat 1000 ASN, Pemkab Gowa Diganjar Penghargaan BKN

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa Muh Basir mengungkapkan, sekitar 239 CPNS Pemkab Gowa diberikan SK. Mereka pun berasal dari seluruh formasi yang disiapkan pada proses seleksi CPNS.

Tujuan dan sasaran pengadaan ASN adalah untuk mengisi formasi yang lowong sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan. Utamanya dalam menyangkut aspek kelembagaan atau organisasi.

“Ini agar mereka berperan sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan membangun aparatur negara agar mampu mengemban misi, tugas, dan fungsi serta peranannya masing-masing secara bersih, efektif, dan efisien dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga : Support Atlet Bertanding di POPDA Sulsel, Bupati Gowa Saksikan Langsung Pertandingan

Untuk diketahui, pengadaan CPNS ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terbagi dalam 2 tahapan seleksi yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Setelah dinyatakan sebagai CPNS, kemudian akan dilaksanakan orientasi dan Pelatihan Dasar CPNS sebelum diangkat menjadi ASN.

“Kami ucapkan selamat bagi rekan-rekan ASN yang baru saja dilantik, dan kami juga berpesan kepada rekan CPNS bahwa masih ada proses yang harus dilewati sebelum resmi diangkat sebagai ASN. Jalani prosesnya dengan baik sebagai bekal pengabdian kepada negara,” tutupnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646