0%
logo header
Rabu, 28 Maret 2018 14:45

Kawal Aspirasi Perempuan, Politisi Cantik Asal Demokrat Ini Siap Bertarung di Pileg 2019

Kawal Aspirasi Perempuan, Politisi Cantik Asal Demokrat Ini Siap Bertarung di Pileg 2019

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dunia politik ternyata telah menyedot perhatian kalangan anak muda untuk mengincar kursi empuk di Parlemen Makassar. Salah satunya datang dari politisi muda berparas cantik asal Partai Demokrat, Nur Mardiana Rizal.

Wanita kelahiran Ujungpandang 25 Oktober 1983 ini menyadari bahwa menjadi seorang anggota DPRD perlu perjuangan dan kerja keras, karena harus bersaing dengan calon legislatif lainnya di 15 partai peserta pemilu, belum lagi dari para senior-senior partai Demokrat yang juga punya keinginan yang sama untuk maju di Daerah pemilihan (Dapil) yang sama.

Melalui Dapil Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), Alumni STIE Tri Darma Nusantara ini siap mewakili rakyat, anak muda dan kaum perempuan.

“Perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen. Keterwakilan perempuan di era sekarang wajib diperhitungkan, kami lebih terbiasa dan memahami keinginan perempuan seperti apa,” kata Diana sapaan akrabnya saat ditemui disalah satu kedai kopi di Kota Makassar, pada Rabu (28/03/2018).

Dia mengatakan, keinginannya untuk maju di perhelatan pesta Demokrasi 2019 (Pileg) mendatang bukan karena ambisi, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga ketika dirinya blusukan di wilayah Mamarita.

Aspirasi masyarakat itulah yang semakin membulatkan tekadnya memperjuangkan aspirasi masyarakat diparlemen nanti.

“Permintaan warga dinda, dan memang saatnyami kita tampil,” kata Diana dengan aksen Makassar.

Dijelaskan pula, sudah saatnya yang muda untuk mengambil bagian diparlemen, alsannya keterwakilan anak muda mampu menjadi penyeimbang dan membawa aspirasi kreatifitas anak muda yang dinilainya selama ini kurang terakomodir.

“Anak muda harus ambil bagian dari sekarang, selain mewakili perempuan saya akan memperjuangkan anak muda agar kreatifitasnya mampu tersalurkan di kemudian hari,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646