Kejutan Ultah Wakil Rektor III Universitas Cokroaminoto Makassar

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dua bulan terakhir ini, intensitas kesibukan di Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) meninggi. Apalagi menjelang penerimaan mahasiswa baru (maba), Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh. Tahir Kasnawi, S.U. mengharapkan Satuan Tugas (Satgas) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UCM bekerja ekstra guna menggaet penghuni baru universitas yang berdiri sejak 28 April 1968 tersebut.

Senin (14/06/2021) kemarin, seperti biasa Rektor UCM M. Tahir Kasnawi kembali memimpin rapat lagi. Kali ini agendanya mengenai Rapat Kerja (Raker) yang akan segera dilaksanakan membahas dan merancang  program kerja UCM ke depan.

Seperti pernah diucapkannya beberapa waktu lalu, Tahir Kasnawi akan melayarkan UCM kedepan dengan prinsip 4T (terencana, terintegrasi, taat asas, dan terarah).

Usai Rektor UCM membuka rapat, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Ibrahim Saman, S.E., M.M. menyampaikan presentasi mengenai persiapan raker yang diperkirakan berlangsung awal Juli 2021. Raker yang bakal diikuti unsur Yayasan “Sari” (yang membina UCM), pimpinan UCM, unsur pimpinan fakultas, lembaga, dan kepala biro dan tata usaha dimaksudkan meletakkan dasar pengembangan UCM 2021-2022.

“Penguatan kapasitas dan kualitas manajerial UCM untuk mendukung akselerasi target kinerja UCM 2021-2022,” kata Ibrahim Saman, menjelaskan tema raker setelah memperoleh masukan Rektor UCM.

Rapat usai dengan tuntasnya pembahasan jadwal waktu ancang-acang lokasi raker bertepatan juga  “salawat” melalui pelantang masjid kampus mulai terdengar.

“Nanti, habis dari sini, kita istirahat  di ruangan,” tiba-tiba Hj.A.Suryani Syamsuddin, S.E., M.M. yang sehari-hari menjabat Wakil Rektor III UCM yang membuat peserta rapat saling pandang. Ada apa gerangannya?

Ternyata, 14 Juni bertepatan dengan hari ulang tahun ke-57, alumnus Fakultas Ekonomi UMI 1985 ini. Suryani Syamsuddin, ibu empat anak yang juga alumnus SMA Negeri 2 Makassar adalah istri Prof.Dr.H.Basri Hasanuddin, M.A., Ketua Dewan Pembina Yayasan “Sari” yang mengelola UCM.

Betul juga, di ruang kerja Ibu Suryani Syamsuddin sudah tersedia nasi tumpeng dan “pendampingnya”. Selamat Ulang Tahun, Bu. Salam sehat selalu. (M. Dahlan Abubakar)

  • Bagikan