0%
logo header
Rabu, 18 Januari 2023 07:52

Keluarga Tolak Otopsi, Mayat Pria Sinjai yang Ditemukan Dikontrakan Dimakamkan

Proses pemakaman Yaya Cahyadi di TPU Lempangeng, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (17/01/2023). (Istimewa)
Proses pemakaman Yaya Cahyadi di TPU Lempangeng, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (17/01/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Mayat pria yang ditemukan di Rumah kontrakan di Lingkungan Bilopa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur akhirnya dimakamkan.

Pemakaman mayat pria bernama Yaya Cahyadi (35) yang berasal dari Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dilakukan setelah keluarga korban sepakat untuk membuat surat penolakan dilakukan otopsi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sinjai, AKP Syahruddin mengatakan dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban sehingga rencana proses pemakaman akan diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Jawa Sunda di Sinjai.

Baca Juga : Sisa Tujuh Hari Masa Kerja, Begini Progres Proyek Bendungan Kambuno di Sinjai

“Dari pihak keluarga korban sudah melampirkan surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi dan menurut kerabat korban bahwa almahrum memiliki riwayat penyakit asam lambung akut,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (17/01/2023).

Sementara itu, salah satu pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Sunda, Ayi Suherman membenarkan jenazah telah dimakamkan di tempat Perkuburan Umum Lempangeng, Kelurahan Bongki, Sinjai Utara

“Jenazah korban dikuburkan sekitar pukul 22.30 wita dan dihadiri pihak keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga : BPD Bersama Pemdes Saukang Sinjai Tetapkan APBDes 2023

Sebelumnya, warga di Lingkungan Bilopa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur digegerkan penemuan mayat berinisial YC (35). Mayat itu ditemukan di dalam rumah kontrakan dengan kondisi tubuh yang membengkak.

Penemuan mayat pria itu dalam rumah kontrakan sekitar pukul 15.00 wita dengan kondisi telungkup serta tubuh membengkak dan berbau.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646