0%
logo header
Jumat, 02 September 2022 14:10

Kembali Bantu Ollon Rp 22,5 Miliar di Toraja, Gubernur Sulsel: Jangan tidak terserap lagi

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TORAJA – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2022 kepada Pemkab Tana Toraja senilai Rp 22,5 Miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, pada Rapat Paripurna 65 tahun Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan 775 Tahun Toraja di Bandara Pongtiku, Rabu (31/8/2022).

Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

Baca Juga : Rehab Irigasi Salobunne Soppeng Rampung, Gubernur Andi Sudirman Harap Tingkatkan Hasil Pertanian

“Kita meminta Pemkab segera merealisasikan untuk Ollon. Jangan tidak terserap lagi Pak Bupati,” kata Andi Sudirman.

Mengingat ditahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon. Namun tidak terealisasi.

Terlebih, kawasan Ollon merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja, tepatnya di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Sulsel Apresiasi Respon Cepat Gubernur Andi Sudirman Atasi Jebolnya Irigasi Kasambi

Menawarkan pemandangan yang indah, Bukit Ollon memiliki hamparan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit.

“kita tentu mendorong kawasan wisata dengan tetap menjaga kearifan lokal dan budaya,” jelasnya.

Lanjutnya, “diharapkan hadirnya kawasan wisata baru ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646