0%
logo header
Jumat, 13 Januari 2023 18:29

Kerap Terdampak Bencana Alam, Dua Desa di Soppeng Minta Perhatian Lebih dari Pemkab

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kegiatan rakor Penanggulangan bencana di ruang pola kantor Bupati Soppeng. (Istimewa)
Ket : Kegiatan rakor Penanggulangan bencana di ruang pola kantor Bupati Soppeng. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Desa Goarie dan Patampanua Kecamatan Marioriawa, meminta perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Soppeng. Perhatian yang diminta itu untuk menanggulangi bencana alam yang sering terjadi di desa tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kades Goarie dan Kades Patampanua pada saat kegiatan rakor Penanggulangan bencana di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Jumat (13/01/2023).

Kades Goarie, Andi Sillang menyampaikan, sebanyak 1.500 warga sering terisolir akibat longsor. Padahal permasalahan tersebut kerap diusulkan namun belum mendapat perhatian.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Serahkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Rumah Tangga Miskin di Soppeng

“Kalau terjadi longsor di daerah tersebut, masyarakat yang gotong royong dengan menggunakan uang pribadi,” ungkap Andi Sillang.

“Sangat-sangat parah dan itu sudah banyak terjadi kecelakaan,” keluhnya lagi.

Sementara, Kepala Desa Patampanua, Amiruddin mengatakan, bencana yang sering terjadi didesanya yakni anging kencang dan longsor. karena daerah pegunungan. Maka dari itu, ia meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng untuk mendirikan petunjuk arah jalan.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Watansoppeng Gelar Pekan Olahraga Bersama WBP dan Petugas

“Kalau longsor biasa ada pohon tumbang namun kita takut untuk menebangnya karena masuk area kawasan hutan lindung. Begitupun petunjuk arah jalan sangat dibutuhkan dikarenakan biasanya yang melintas melewati jalan yang akan dilalui,” Kata Amiruddin lagi. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646