0%
logo header
Minggu, 19 Mei 2024 09:13

Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur selama 3 hari yakni 16 Mei hingga 18 Mei 2024.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pasuruan, rombongan Bupati Soppeng disambut oleh Pj Bupati Pasuruan, Sekda, Kadis peternakan, kesehatan hewan dan perikanan Pemkab Pasuruan.

Adapun maksud dan tujuan kunker di Kabupaten Pasuruan yaitu demi peningkatan SDM terutama kepada pejabat yang bertanggung jawab dalam menjalankan program-program unggulan untuk kemajuan masyarakat di Bumi Latemmamala.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir.Erman Asnawi mengungkapkan bahwa kunjungan kerja dilakukan dalam rangka studi Tiru terkait pengembangan Sapi Perah di Kabupaten Soppeng.

“Kami sangat antusias untuk mempelajari dan meniru pola kerja pengembangan Sapi Perah,” kata Erman Asnawi.

“Kami berharap ada jalinan kerjasama dalam mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Soppeng,” katanya lagi.

Baca Juga : Gotong Royong, Wabup Soppeng Hadir di Tengah Masyarakat

Disamping itu, Bupati Soppeng bersama rombongan mendatangi Koperasi peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia kawan.

Turut dalam rombongan Bupati Soppeng ke Pasuruan Jawa Timur yaitu Kepala Bappelitbangda, Kadis PKHP, Kadis Pemdes dan Kadis Perizinan Kabupaten Soppeng. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646