0%
logo header
Rabu, 17 Oktober 2018 20:34

Kereta Api Trans Sulawesi dari Maros ke Barru akan Diuji Coba

Kereta Api Trans Sulawesi dari Maros ke Barru akan Diuji Coba

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR –Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menerima audiensi Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa Timur, Nur Setiawan di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Selasa (16/10/2018) kemarin.

Dalam audinesi tersebut merela membahas terkait program perkeretaapian di Sulawesi Selatan (jalur trans kereta api Makassar-Parepare).

Setelah mendapatkan laporan, NA menyampaikan pada tahun 2020 kereta api tersebut sudah akan di uji coba dari Maros sampai kelurahan Palanro, Kecamatan Mallesutasi, Kabupaten Barru. Serta Diharapkan pada tahun 2021, jalur Makassar hingga Parepare.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Tadi saya sampaikan kita harus berkoordinasi, tidak perlu bertemu tetapi informasi terus berjalan, dan akan mengajak kepala daerah yang dilalui jalur kereta apa untuk meninjau lokasi secara bersama dan melakukan rapat. Seperti Wali Kota Makasaar, Bupati Maros, Bupati Pangkep dan Kota Parepare,” ujarnya.

NA juga menyampaikan bahwa pembebasan lahan sejauh ini telah mencapai 90 persen.

Dalam kesempatannya Nur Setiawan berharap program nasional di Sulsel ini akan berjalan lancar sehingga koordinasi dengan pimpinan daerah penting.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Sebenarnya bagian dari koordinasi pemerintah daerah, apa yang sudah ditetapkan pemerintah pusat bisa berjalan lancar dan diterima baik oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk progresnya pembangunan pada tahap satu dan dua sudah hampir 90 persen. Sementara tahap tiga yakni di Kabupaten Pangkep dan Maros 64 Km dan tahap pertama 47 Km sehingga total 110 Km sudah selesai dan akan disentuh anggaran yang tersedia.

perlu diketahui anggaran tahap tiga sekitar Rp2,9 triliun dan tahap satu dan dua sekitar Rp2,3 triliun.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

(Andi Saliwu)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646