0%
logo header
Sabtu, 18 Mei 2024 20:17

Kerja Cepat, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Gelar Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, usai dilantik langsung menggelar rapat terbatas bersama Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel di Jakarta, Sabtu (18/05/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, usai dilantik langsung menggelar rapat terbatas bersama Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel di Jakarta, Sabtu (18/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Setelah dilantik, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh langsung menggelar rapat terbatas bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Mess Pemda Sulsel di Jalan Yusuf Adiwinata No.46, RT.6/RW.5, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (18/05/2024).

Hal ini menunjukkan komitmennya untuk segera bekerja dan bergerak cepat memajukan Provinsi Sulsel.

“Hari ini kita melakukan Rapim terbatas dengan Kepala OPD yang sudah ada di Jakarta waktu pelantikan kemarin. Nah ini merupakan koordinasi awal,” kata Prof Zudan.

Baca Juga : Bunda PAUD Sulsel Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

Prof Zudan menegaskan komitmennya untuk mempertahankan stabilitas pemerintahan dan melanjutkan program-program strategis yang telah dirancang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Bagaimana saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah tersusun di RKPD 2024 dan APBD 2024,” jelasnya.

Dia melanjutkan, sebagai Penjabat yang masuk di tengah, maka tidak membawa program baru. Prof Zudan menekankan, yang harus diketahui bahwa Penjabat yang masuk di tengah tugasnya adalah menyelenggarakan tiga pekerjaan besar utama.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

“Yakni pekerjaan pemerintahan, pekerjaan atau tugas pembangunan dan tugas sosial kemasyarakatan, yang sudah dibungkus di dalam RKPD dan di dalam APBD,” ucapnya.

Untuk itu, maka akan dilakukan dengan peningkatan kualitas layanan publik, kecepatan pelayanan publiknya, selanjutnya digitalisasinya.

Namun, tidak menutup kemungkinan adanya terobosan-terobosan baru yang akan dicanangkan untuk mempercepat pembangunan di Sulsel.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

“Kemudian masalah-masalah yang mungkin terjadi, akan kita mitigasi agar bisa selesai lebih cepat. Nah di rapat awal, itu tadi empat hal kita lakukan,” tegas Prof Zudan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646