0%
logo header
Senin, 01 Januari 2024 23:57

Kesiagaan PLN dan Icon Plus, Sukseskan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Sulselrabar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Petugas PLN membenahi jaringan Listrik. (Istimewa)
Petugas PLN membenahi jaringan Listrik. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komitmen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) sukses dalam menjaga pasokan Listrik saat pergantian malam tahun baru 2024.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal pada malam pergantian tahun baru.

“Petugas PLN telah melakukan berbagai upaya pengawasan, pengecekan instalasi kelistrikan hingga menyiagakan personel di beberapa titik lokasi perayaan agar masyarakat dapat menikmati merayakan tahun baru secara aman dan nyaman,” ujar Andy.

Baca Juga : Gunakan Listrik PLN, Peternak di Gowa Mampu Hemat Sampai Puluhan Juta Rupiah

PLN merinci mulai tanggal 15 Desember 2023 – 8 Januari 2024, PLN UID Sulselrabar telah menyiapkan 71 posko Natal dan Tahun Baru beserta 2.755 personel, peralatan pendukung Unit Gardu Bergerak (UGB) 87 unit, _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) 20 unit, Genset 107 unit, Kendaraan pendukung 377 unit dan Material Cadang Gangguan tersedia dalam jumlah cukup selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

PLN juga memastikan kenyamanan para pengguna mobil listrik dapat terpenuhi pada momen liburan tahun baru. Hingga saat ini, PLN UID Sulselrabar telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 12 Lokasi dan terintegrasi di aplikasi PLN Mobile.

Selain keandalan listrik, PLN Icon Plus juga turut melakukan pengawasan dan penataan kabel fiber optik guna memastikan keamanan dan kualitas terbaik produk layanan internet atau ICONNET bagi 60.031 pelanggan di Sulselrabar.

Baca Juga : Perketat SOP dan Budaya K3, PLN Gelar Inspection Day Serentak Dalam Rangka Bulan K3 Nasional Tahun 2024

“Selama periode libur natal dan tahun baru adalah momen penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, PLN Icon Plus ingin memastikan bahwa pelanggan kami dapat menikmati liburan dengan nyaman tanpa mengalami gangguan layanan internet. Penataan kabel fiber optik ini adalah langkah konkret kami untuk meningkatkan kualitas layanan selama periode ini,” ujar Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi, Rizky Ardiana Bayuwerti. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646