0%
logo header
Rabu, 15 November 2023 10:37

Ketua DPRD Joni: Pekan Raya Kutim Expo Momentum Menunjukkan Hasil Kinerja kepada Publik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Pekan Raya Kutim Expo 2023 di Gedung Graha Expo Kutim beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, memberikan dukungan terhadap langkah Pemkab Kutim dalam menyelenggarakan pekan raya ini, ia menganggapnya sebagai momentum untuk menunjukkan hasil kinerja kepada publik.

“Kita mendukung, karena expo ini untuk memamerkan pembangunan kita,” ujar Joni, menekankan pentingnya expo sebagai wujud transparansi kinerja pemerintah dan kesempatan untuk menampilkan prestasi yang telah diraih.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Menurut Joni, paparan hasil kinerja yang bisa dilihat oleh publik dapat berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Keterlibatan OPD dalam kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika hasil kerjanya dapat diperlihatkan, akan membuat OPD senang dan termotivasi untuk terus berkinerja,” tambahnya.

Sebagai Ketua DPRD, Joni sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Dengan penyelenggaraan Expo Pembangunan, kinerja eksekutif dan legislatif dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka kepada publik.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Joni juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kutim dalam berpartisipasi pada kegiatan ini. Hal ini mencerminkan kepedulian dan rasa memiliki yang tinggi dari masyarakat terhadap pembangunan daerahnya.

Ke depannya, Joni berharap kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, DPRD, swasta, dan masyarakat sipil dapat terus ditingkatkan. Dengan bersatu, berbagai tantangan pembangunan di Kutai Timur dapat diatasi dan roda kemajuan daerah akan terus berputar.

Usai melakukan prosesi gunting pita diiringi oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Rizali Hadi, dan sejumlah pejabat, Bupati Ardiansyah menyatakan apresiasi terhadap pesatnya perkembangan pembangunan Kutai Timur, meskipun usianya baru 24 tahun.

Baca Juga : Yan Minta Generasi Muda Kutim Peka Nilai Perjuangan Pahlawan

“Perkembangan pembangunan Kutai Timur sangat pesat, meski baru berumur 24 tahun. Padahal, kita termasuk daerah dengan luas wilayah yang cukup besar, seperti Kutai Kartanegara dan Berau,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Ardiansyah juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam meramaikan Pekan Raya Kutim Expo, menganggapnya sebagai peluang untuk lebih dekat dengan pembangunan yang telah dicapai dan meningkatkan rasa kebersamaan. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646