0%
logo header
Selasa, 09 Januari 2024 13:06

Ketua DPRD Makassar, Walikota dan Forkopimda Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Forkopimda berkunjung ke ruangan barunya pasca rehabilitasi Kantor Balai Kota, Makassar, Senin (8/1/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Forkopimda berkunjung ke ruangan barunya pasca rehabilitasi Kantor Balai Kota, Makassar, Senin (8/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, serta jajaran Forkopimda Makassar lainnya berkunjung ke ruangan barunya pasca rehabilitasi Kantor Balai Kota, Makassar, Senin (8/1/2024).

Rehabilitasi yang berlangsung sejak tahun lalu ini sudah selesai. Selanjutnya, walikota dua periode ini akan berkantor dan menggelar rapat di sana.

“Sudah, sudah saya mulai kerja di sini. Mulai besok saya rapat-rapat apa semua juga di sini,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya di sela-sela kunjungan.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Selain menunjukkan ruangan barunya, mereka juga berkunjung ke beberapa ruangan di lantai dua tersebut. Usai meninjau ruangan dan fasilitas baru tersebut, jajaran Forkopimda Makassar melakukan foto bareng sebagai tanda kekompakan.

Menurut Danny, ada beberapa bagian pelayanan birokrat yang akan berkantor di tempat baru ini. Di antaranya BKD, keuangan, dan lainnya yang merupakan satu ekosistem dengan administrasi Pemkot Makassar.

Sedangkan untuk pelayanan publik semuanya di Makassar Goverment Center. Semisal, Bapenda, Kesehatan, PTSP, Tata Ruang, Pariwisata, Disnaker, Capil dan lainnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Selanjutnya, kantor lama akan dievaluasi. Apalagi, ujar pria berlatar pendidikan arsitektur ini, ada BUMD yang tidak memiliki kantor. Olehnya itu dapat dimanfaatkan lebih jauh.

Sementara itu, jika MGC selesai maka dinas yang berkaitan dengan pelayanan publik akan dipindahkan.

“Saat ini SK-nya juga tengah dipersiapkan administrasinya. Perampungan untuk pelayanan diprediksi finish Februari termasuk interiornya sehingga Maret atau April sudah berjalan,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646