0%
logo header
Kamis, 13 Januari 2022 23:15

Ketua PKC PMII Maluku: PB PMII Sengaja Framing Buruk Gerakan Kami

Falihin
Editor : Falihin
Ketua PKC PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur (kanan-kerudung abu-abu) saat menyampaikan berbagai masalah saat pertemuan antara PB PMII dan rombongan PMII Nusantara di sekretariat PB PMII, Rabu (12/01/2022).
Ketua PKC PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur (kanan-kerudung abu-abu) saat menyampaikan berbagai masalah saat pertemuan antara PB PMII dan rombongan PMII Nusantara di sekretariat PB PMII, Rabu (12/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Pemberitaan yang dibuat PB PMII di salah satu media online sangat disayangkan oleh rombongan kader PMII dari berbagai cabang dan koordinator cabang se-Indonesia yang sedang menduduki sekretariat PB PMII.

Rombongan kader PMII yang menamakan diri PMII Nusantara ini dituduh sebagai pembuat onar yang membuat warga di sekitaran sekretariat PB PMII resah.

Ketua PKC PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur yang tergabung dalam rombongan PMII Nusantara ini menilai PB PMII sengaja memframing dan membangun citra buruk terhadap gerakan yang mereka lakukan.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Ini upaya fitnah yang sengaja dialamatkan kepada kami yang sedang berjuang menegakkan konstitusi organisasi. Kebohongan-kebongan sengaja mereka ciptakan terhadap kami, untuk menutupi kebobrokan PB PMII di bawah pimpinan Syukri,” ungkap Inda melalui keterangan persnya, Kamis (13/01/2022).

“Kami sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh PB PMII dalam menghadapi kondisi internal PMII. Bukan justru ada itikad baik dengan menyelesaikan masalah, malah fitnah dan framing jelek yang terus digembor-gemborkan terhadap kami,” sambungnya.

Inda mengungkapkan, selama sebulan menduduki sekretariat PB PMII tak pernah sekalipun mengganggu ketentraman warga sekitar.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Malah oknum-oknum PB PMII lah yang selalu datang membuat keributan melalui orang suruhan dan menuduh kami bahwa itu adalah orang dari rombongan kami,” terangnya.

Screenshoot video tangkapan kamera yang memperlihatkan rombongan orang yang bersama PB PMII saat mendobrak gerbang sekretariat PB PMII, Rabu (12/01/2022).

“Mereka tidak sadar tertangkap kamera sedang berusaha merusak fasilitas sekretariat PB PMII dengan mendobrak pagar sekretariat sambil teriak-teriak dengan kalimat kasar dan cacian. Apa yang mereka lakukan kemarin malam (Rabu,12/01/2022) itu sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas serta yang sedang berjualan,” sambungnya.

Yang lebih disayangkan lagi, kata Inda, PB PMII tidak menganggap keberadaan PMII Maluku sebagai bagian dari perjuangan PMII Nusantara.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

“Bendum PB PMII itu coba memperkecil gerakan kami lewat pemberitaan media, seakan gerakan yang kami bangun hanya berasal dari PKC Sulsel dan Sultra. Ingat, kami dari Maluku juga membawa berbagai masalah yang mesti kami suarakan di PB PMII. Jadi ini akumulasi berbagai masalah yang dilakukan PB PMII pimpinan Syukri yang berani menabrak dan menginjak konstitusi,” tegas aktivis perempuan asal Maluku ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998
Baca Juga