0%
logo header
Minggu, 04 Desember 2022 16:53

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna Lantik Pengurus DPP HIMAS Periode 2022-2027

Rizal
Editor : Rizal
Pelantikan pengurus DPP HIMAS periode 2022-2027 oleh Ketua Umum BPP KKSS, H Muchlis Patahna di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Istimewa)
Pelantikan pengurus DPP HIMAS periode 2022-2027 oleh Ketua Umum BPP KKSS, H Muchlis Patahna di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H Muchlis Patahna melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpun Masyarakat Sinjai (HIMAS) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Mereka yang dilantik adalah Eddy Salassa sebagai ketua umum, serta Dr Sofyan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP HIMAS.

Pengesahan kepengurusan DPP HIMAS Periode 2022-2027 tersebut dituangkan melalui SK yang diterbitkan BPP KKSS bernomor SKEP-066/BPP-KKSS/XII/2022.

Baca Juga : Gelar Seminar Nasional Arbitrase, Fakultas Hukum Unhas Siap Bermitra dengan BANI

Turut hadir mendampingi Ketua Umum BPP KKSS yakni Sekjen BPP KKSS, Abdul Karim. Dalam sambutannya, Muhclis Patahna mengapresiasi DPP HIMAS yang sudah menyatukan perantau dari Kabupaten Sinjai.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum Eddy Salassa beserta seluruh jajarannya. Kami sangat mengapresiasi pelantikan pada malam hari ini yang berlangsung sangat meriah dan penuh kekeluargaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Eddy Salassa berterima kasih kepada pengurus DPW dan DPC HIMAS se Indonesia atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan BPP KKSS yang sudah memberikan dukungan dan masukannya kepada HIMAS.

Baca Juga : 70 Warga Binaan Penyalahgunaan Narkotika Rutan Makassar Ikut Program Rehabilitasi Medis

Alhamdulillah, kepercayaan ini adalah amanah dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Mari kita jaga dan rawat soliditas warga Kabupaten Sinjai di perantauan,” katanya.

Eddy Salassa menambahkan HIMAS adalah rumah bagi perantau Sinjai dan keberadaan HIMAS diharapkan mampu menyatukan elemen warga Sinjai di perantauan.

“Dalam kerangka kerja kepengurusan kedepan akan dirumuskan dalam rapat kerja. Saya bersama rekan-rekan pengurus menargetkan pembentukan DPW dan DPC se Indonesia di beberapa provinsi dan kabupaten/kota yang belum terbentuk,” tutupnya.

Baca Juga : Event Beautiful Malino Berhasil Masuk KEN Kemenparekraf 2023

Pelantikan DPP HIMAS turut dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sinjai, serta Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof Thamrin Abdullah.

Juga hadir, berbagai organisasi Pilar KKSS dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se Indonesia. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646