0%
logo header
Selasa, 19 Maret 2024 04:33

Khidmat, Cerita Ustadz Juswandi Soal Suasana Salat Jumat di Hengsheng New Energy Material

Rizal
Editor : Rizal
Karyawan Hengsheng New Energy (HNE) saat bersiap melaksanakan ibadah salat Jumat belum lama ini. (Foto: Istimewa)
Karyawan Hengsheng New Energy (HNE) saat bersiap melaksanakan ibadah salat Jumat belum lama ini. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Suasana bulan suci Ramadan di Hengsheng New Energy (HNE) sama seperti perusahaan pada umumnya. Namun yang membuat menarik karena setiap salat Jumat ada empat ustadz yang juga berstatus sebagai karyawan HNE menjadi penceramah secara bergiliran.

Karyawan HNE, Ustadz Juswandi mengaku suasana salat Jumat bersama karyawan HNE di sekitar lokasi pengolahan nikel atau gedung serba gunung itu berlangsung sangat khidmat.

Alhamdulillah hasil musyawarah dengan teman-teman dan dengan izin dari HRD dilakukan salat Jumat di gedung serba guna,” kata Juswandi kepada awak media, Senin (18/3/2024).

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

“Dari awal memang saya sendiri, tapi Alhamdulillah sekarang sudah ada tiga orang jadi sudah empat orang. Jadi kami ganti-gantian. Kami di sana penceramah sekaligus imam di Hengsheng,” tuturnya.

Karena dilokasi pekerjaan cukup berjauhan, khusus untuk salat lima waktu, karyawan melaksanakannya di lokasi masing-masing atau ditempat terdekat dari pekerjaannya. 

“Jadi untuk gedung serba guna ini digunakan hanya untuk salat Jumat saja. Tapi kalau salat lima waktu sesuai lokasi masing-masing,” beber Juswandi. 

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Menurutnya, suasana ibadah salat Jumat ditempat itu terlaksana dengan sangat khidmat. Apalagi di bulan suci Ramadan semua berlomba-lomba untuk meraih pahala di bulan yang penuh berkah dan ampunan itu.

Alhamdulillah semua baik sekali dan berjalan lancar. Ibadah lancar kerjaan juga lancar,” demikian Juswandi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646