0%
logo header
Selasa, 07 Juni 2022 10:40

Kick Off Liga Pelajar Manggarai Timur Dimulai 6 Juni 2022

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Bupati Manggarai Timur Andreas Agas,  menendang bola tanda pembukaan Secara Resmi Liga Pelajar di Manggarai Timur, NTT, Senin (06/06/2022). (Foto: Yos Syukur/Republiknews.co.id)
Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, menendang bola tanda pembukaan Secara Resmi Liga Pelajar di Manggarai Timur, NTT, Senin (06/06/2022). (Foto: Yos Syukur/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MANGGARAI TIMUR — Liga Pelajar SMA/SMK se Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2022 dimulai pada tanggal 6 sampai dengan 16 Juni 2022.

Liga pelajar tersebut bertempat di Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang melibatkan 59 SMA/SMK se-Kabupaten Manggarai Timur ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan sportivitas dan daya saing serta meningkatkan kesehatan siswa.

Baca Juga : Gerakan Peduli Difabel Donasikan 30 Kursi Roda di Manggarai Timur

Liga Pelajar SMA/SMK se Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Timur, di Lapangan Sepak Bola Sereh Kelurahan Tanah Rata, Senin (06/06/2022) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai Timur menekankan pentingnya sportivitas dalam pertandingan.

“Apapun pertandingannya, kalah adalah sebuah kepastian dan yang dicari adalah kemenangan. Kemenangan harus dicapai dengan sportivitas dan semangat persaudaraan,” ungkapnya.

Baca Juga : Kades Watu Mori Manggarai Timur Fokus Cegah Stunting

Politisi PAN itu menegaskan, setiap pemain harus menjaga emosi, jaga harmoni dengan diri sendiri, orang lain dan harmoni dengan alam dalam bertanding.

“Jangan mengandalkan diri sendiri ketika bertanding, harus bias bekerja sama dengan baik dalam tim. Ingat selalu bahwa kita ini bukan super man atau super woman kita adalah super team; tanamkan itu selalu,” tegasnya.

Agas juga menyampaikan terkait seleksi yang akan dilakukan untuk para pemain terbaik, bahwa kegiatan liga pelajar bukan hanya untuk mendapatkan juara pada setiap kategori, yang terpenting  adalah menemukan pemain-pemain terbaik, berbakat yang bisa mewakili Manggarai Timur pada pertandingan-pertandingan ditingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga : Teluk Nanga Lok di Manggarai Timur Masuk Nominasi API Award 2022

Pertandingan liga pelajar tersebut diawali dengan pertandingan eksebisi antara kesebelasan para Kepala Sekolah SMA/SMK dan kesebelasan anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur.

Turut hadir dalam kegiatan itu para pimpinan Perangkat Daerah, Ketua PMI Kab Manggarai Timur, Ny. Theresia Wisang Agas, para Korwas, Kepala Sekolah dan guru SMA/SMK se Manggarai Timur.

Penulis : Yos Syukur
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646