0%
logo header
Rabu, 19 Januari 2022 21:48

Kisruh Dengan Putra Ahok, Ayu Thalia Kini Jadi Tersangka

Ayu Thalia.
Ayu Thalia.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Ayu Thalia kini ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Mapolres Jakarta Utara.

Penetapan kasus Ayu Thalia ini adalah perkembangan dari kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Nicholas Sean Purnama, anak Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Penetapan tersangka itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

“Oh, iya bener (sudah tersangka, red). Kami sudah mengirimkan panggilan untuk tersangka,” kata AKBP Dwi saat dikonfirmasi, Rabu (19/01/2022).

Ayu Thalia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran baik yang dilaporkan oleh Sean. Hal ini dikonfirmasi oleh pengacara Ayu.

“Iya benar. Intinya sudah jadi tersangka. Saya dikabarin kemarin,” kata pengacara Nicholas Sean, Ahmad Ramzy, saat dihubungi, Rabu (19/01/2022).

Ramzy mengatakan informasi tersangka itu didapatkan pihaknya pada Selasa (18/01) kemarin.

Polres Metro Jakarta Utara membenarkan Ayu Thalia telah menjadi tersangka dikasus pencemaran nama baik. Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka sejak pekan lalu.

“Iya benar sudah kita tetapkan (tersangka). Sudah kita panggil yang bersangkutan untuk panggilan tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo saat dihubungi.

Dwi mengatakan penetapan tersangka itu telah melalui prosedur yang sesuai. Pihaknya telah menemukan dua alat bukti dari hasil gelar perkara penetapan tersangka Ayu Thalia.

“Ya adalah, pasti sudah penuhi dua alat bukti kan, cuma nggak bisa disampaikan ke media. Yang pasti itu sudah kita gelarkan. Sifatnya materi penyidikan alat pembuktian,” terang Dwi.

Ayu Thalia dijerat di Pasal 310 dan atau 311 KUHP. Dia ditetapkan tersangka usai terbukti melakukan pencemaran nama baik kepada Nicholas Sean Purnama.

Penyidik sudah mengantongi dua alat bukti, dan dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan Kamis (20/01) besok.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646