0%
logo header
Minggu, 04 Februari 2024 20:21

Kodim 1410, Huadi Group dan Pemda Bantaeng Dukung Gerakan Rehabilitasi Hutan

Rizal
Editor : Rizal
Pihak Huadi Group, Dandim 1410 Bantaeng, Pemkab Bantaeng dan Gerakan Pramuka Bantaeng melakukan gerakan penghijauan hutan bersama Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Bantaeng, Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa)
Pihak Huadi Group, Dandim 1410 Bantaeng, Pemkab Bantaeng dan Gerakan Pramuka Bantaeng melakukan gerakan penghijauan hutan bersama Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika di Bantaeng, Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Pihak Huadi Group, Dandim 1410 Bantaeng, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Gerakan Pramuka Bantaeng dan seluruh stakeholder terkait mendukung penuh gerakan penghijauan hutan bersama Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika yang digelar di Bantaeng, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawan Hutan dan Lahan Basah‘. Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan lamanya.

Pada kesempatan ini, Huadi Group mendukung penuh gerakan rehabilitasi hutan yang digagas Kodim 1410 Bantaeng, Pemda Bantaeng dan Gerakan Pramuka Bantaeng tersebut.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Perwakilan Huadi Group, Andi Dwi Fitra mengaku jika pihak perusahaan mendukung penuh gerakan penghijauan atau rehabilitasi hutan tersebut. Untuk itu Huadi Group menyediakan sejumlah bibit untuk ditanam pada acara Persami Saka Wira Kartika itu.

“Huadi Group mendukung penuh kegiatan ini. Kami menyediakan apapun bibit yang cocok untuk ditanam di hutan tersebut, seperti bibit mangga, bibit sukun dan bibit yang lainnya,” kata Andi Dwi Fitra dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, pihak perusahaan selalu mendukung kegiatan bertema sosial apalagi kegiatan lingkungan seperti penghijauan atau rehabilitasi hutan.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Kami senantiasa men-support kegiatan apapun yang penting itu untuk masyarakat Bantaeng, khususnya masyarakat Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang,” tambah Andi Dwi Fitra.

Menurutnya, kegiatan Persami ini merupakan bagian dari pendidikan karakter bagi generasi muda yang ditanamkan sejak usia dini sehingga mereka memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“Termasuk tentunya wawasan kebangsaan sehingga nantinya mereka diharapkan akan tumbuh menjadi generasi pemimpin di negara ini,” demikian Andi Dwi Fitra. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646