0%
logo header
Senin, 13 Mei 2024 23:19

Kodim 1410 Kolaborasi dengan Huadi Group, Gelar Bedah Rumah untuk Warga Bantaeng

Rizal
Editor : Rizal
Kodim 1410 Bantaeng dan Huadi Group melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT II, RK II, Dusun Kampalayya, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (13/5/2024). (Foto: Istimewa)
Kodim 1410 Bantaeng dan Huadi Group melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT II, RK II, Dusun Kampalayya, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (13/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng bersama Huadi Group berkolaborasi guna melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT II, RK II, Dusun Kampalayya, Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (13/5/2024).

Pemilik Rumah RTLH, Risal mengaku sangat besyukur atas bantuan bedah rumah tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat membantu dirinya bersama keluarga.

Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas bantuan ini. Tentu sangat membantu kami bersama keluarga,” kata Risal.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Pajukukang, Sertu Syahrir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari TNI bersama rakyat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Huadi Group, kebetulan warga saya atas nama Risal mendapatkan sentuhan melalui program RTLH Kodim 1410 Bantaeng yang berkolaborasi dengan Huadi Group,” ungkap Syahril.

Sementara itu, Bati Bakti TNI Kodim 1410 Bantaeng sekaligus Koordinator Program RTLH, Sertu Sahabuddin mengaku bahwa bedah rumah tersebut merupakan wujud sinergitas Kodim 1410 Bantaeng dengan komponen bangsa lainnya. Tujuannya guna membantu menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui rumah yang layak huni.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Menurut Sahabuddin, program karya bakti bedah rumah tidak layak huni sendiri bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1410 Bantaeng terhadap warga Kabupaten Bantaeng yang rumahnya tidak layak huni, untuk kategori masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Sahabuddin, adalah salah satu program TNI Angkatan Darat dimana program tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat yang berhak menerima.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Baik dari sisi prasarana dan sarana sebab, rumah yang layak huni berperan besar terhadap tumbuh kembang keluarga kedepannya,” lanjutnya.

“Kita semua berharap kedepannya kerjasama Huadi Group serta seluruh komponen bangsa ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Sahabuddin.

Kepala Dusun Kampalayya, Irsan mengakui bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya. Apalagi, katanya, pemilik rumah sementara membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Ini bermanfaat dan bisa meringankan beban bagi masyarakat kami, terkhusus bapak Risal bersama keluarga. Terima kasih bagi semua pihak yang terlibat dalam program RTLH Kodim 1410 Bantaeng,” singkatnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646