0%
logo header
Senin, 11 Juli 2022 11:46

Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

Fathir
Editor : Fathir
Rini S Bon Bon. (Istimewa)
Rini S Bon Bon. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia di usia 51 tahun, Minggu (10/07/2022).

Wanita bernama asli Irni Yusnita itu menghembuskan napas terakhir di kediamannya kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh keluarga Rini S Bon Bon.

Baca Juga : Temukan Unsur Tindak Pidana, Polisi Naikkan Status Penyidikan Prank KDRT Baim Wong

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb, satu lagi engkau panggil sahabat baik kami, Rini S Bon Bon, sekitar jam 17 tadi sore,” tulis Qubil dalam pesan singkat seperti diberitakan Insertlive pada Minggu (10/07) malam.

“Ampuni segala khilaf dan dosanya, terimalah amal ibadahnya jadikan quburnya taman. Dari pada taman surga-Mu, tempatkanlah di surga Firdaus-Mu. Al-fateha,” lanjutnya.

Rini S Bon Bon bertahun-tahun semangat melawan penyakit diabetes melitus yang diidapnya. Diabetes memanggkas bobot tubuhnya saat itu hingga 23 kilogram.

Baca Juga : Lesti Kejora Polisikan Suaminya Rizky Billar Terkait KDRT, Polisi: Sudah Jalani Visum

Ia disebut punya penyakit keturunan. Dia sudah mengidap diabetes sejak 1996. Hal itu yang membuat Rini S Bon Bon harus bolak-balik rumah sakit.

Pada 2009 salah satu kakinya membusuk dan nyaris diamputasi. Akan tetapi, sang komedian menolak untuk diamputasi.

Rini S Bon Bon ingin berpulang dengan tubuh yang utuh. Kala itu, rekannya yang bernama Melly menceritakan Rini S Bon Bon mengeluh sakit dari jempol sampai telapak kaki dan dikira karena sepatu kesempitan.

Baca Juga : Polisi Tetapkan Manager Artis BCL Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Pada 2014, Rini S Bon Bon pernah mengatakan sembuh. Setelah mengaku sembuh banyak impian dan hal yang ingin dilakukan Rini S Bon Bon dari mulai bermain futsal hingga menikah.

Rini S Bon Bon dimakamkan pada hari ini Senin (11/07) sekitar pukul 9.00 WIB di TPU Kawi-kawi.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646