0%
logo header
Selasa, 22 Februari 2022 16:41

Komisi V DPR RI Minta Pihak Bandara Bali Berbenah Jelang G-20

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Fauzi.
Anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Fauzi.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALI – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Senin (21/2/2022) kemarin. Rombongan yang dipimpin Ridwan Bae itu meninjau kesiapan pihak bandara I Gusti Ngurah Rai jelang pertemuan G-20 tahun ini.

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi mengatakan, Indonesia yang dipercaya menjadi presidensi G-20 perlu persiapan yang matang. Salah satu yang menjadi perhatian komisi V adalah bandara.

“Sebagai gerbang udara, bandara harus memberikan pelayanan maksimal kepada tamu negara ini. Bukan hanya pelayanan pada orangnya tapi juga barang. Jangan sampai muncul kejadian barang terlantar atau rusak karena kesalahan pelayanan,” katanya.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Untuk kebutuhan pembenahan bandara, anggota Fraksi Partai Golkar ini berharap Angkasa Pura bisa menalangi dan tidak membebani APBN.

Seperti diketahui sebelumnya, Angkasa Pura I meminta anggaran lebih kurang Rp140 miliar untuk kebutuhan KTT G-20.

“Sebagai BUMN kelas satu, kami di Komisi V meminta Angkasa Pura untuk memenuhi sendiri kebutuhan anggaran dan tidak lagi membebani APBN. Apalagi, kondisi keuangan negara masih terganggu penanganan Covid-19,” harapnya.

Baca Juga : Jelang Idul Adha, TPID Gowa Cek Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Selain meninjau bandara, Komisi V DPR RI juga melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Bali. Salah satu tugas yang dibebankan ke mitra Komisi V, yakni Kementerian PU adalah mempercantik Bali.

Kementerian PU akan mempercantik sejumlah infrastruktur dan tempat umum di Bali. Pengerjaannya pun sementara dikebut saat ini.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang besar tidak hanya bagi nama Indonesia, tapi juga memberi efek ekonomi pada warga Bali yang sebelumnya terdampak pandemi,” demikian Muhammad Fauzi. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646