0%
logo header
Minggu, 02 Juli 2023 00:10

Kompak! Bupati dan Wabup Kutim Hadiri Upacara HUT ke-77 Bhayangkara

Foto bersama Forkopimda Kutai Timur usai upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (01/07/2023). (Istimewa)
Foto bersama Forkopimda Kutai Timur usai upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu (01/07/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang menghadiri upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, di Mapolres Kutim, Bukit Pelangi, Sabtu (01/07/2023).

Pada giat upacara berlangsung di halaman Mapolres dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic yang bertindak langsung sebagai Inspektur. Acara selepas itu dilanjutkan dengan syukuran yang dipusatkan di Gedung Pelangi Polres Kutim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, di usia polri yang ke 77 tahun ini, Polri terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kutim.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Polres Kutai Timur sangat berarti bagi kami (Pemerintah), masyarakat dan bagi pembangunan di Kutim. Dan yang tidak kalah penting adalah kebersamaan Forkopimda dalam mengantisipasi berbagai hal di lapangan,” ucapnya.

Ardiansyah meyakini, dengan kebersamaan dan sinergitas, Kabupaten Kutim akan terus dalam kondisi yang kondusif dan aman.

“Semoga di usia yang ke-77 ini, Kepolisian RI akan tetap terus berada di hati masyarakat dan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic mengatakan, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Kutim melaksanakan beberapa rangkain kegiatan, mulai dari kegiatan olahraga maupun kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini kita lakukan seperti pengadaan sumur bor, fasilitas air bersih, pembedahan rumah dan pembersihan tempat-tempat ibadah.Jadi kegiatan ini semua dalam rangka untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-77,” ujarnya.

Dalam peringatan ini, kata dia, pihaknya mengundang seluruh unsur Forkopimda, stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di Kutim untuk hadir meramaikan hajatan tersebut.

Baca Juga : Yan Minta Generasi Muda Kutim Peka Nilai Perjuangan Pahlawan

“Kami mengundang semua pihak untuk hadir memeriahkan HUT Bhayangkara ini, dimana kegiatan ini juga untuk memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya dan ini adalah sebagai bentuk sinergitas serta kekompakan kami baik itu dengan Forkopimda, TNI maupun stakeholder yang lain,” tuturnya.

Kapolres menyatakan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, kedepannya polri senantiasa selalu dekat dengan masyarakat, Khususnya masyarakat Kutim.

“Semoga kedepannya Polri terus berupaya meningkatkan kualitas, selalu dekat dengan masyarakat dan selalu di cintai oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Arfan Siapkan Dana Aspirasi untuk Uji Kompetensi Satpam

HUT ke-77 Bhayangkara yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, ini turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Sekretaris Daerah Rizali Hadi, unsur Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646