0%
logo header
Sabtu, 18 Desember 2021 14:48

Komunitas MCC dan Phinisi Hospitality Gelar Donor Darah, Ketua PMI Makassar Beri Penghargaan ke Pendonor 25 Kali dan 10 Kali

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Komunitas MCC dan Phinisi Hospitality Gelar Donor Darah, Ketua PMI Makassar Beri Penghargaan ke Pendonor 25 Kali dan 10 Kali

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Makassar Cycling Club (MCC) peduli bersama Phinisi Hospitality menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar Kota mengadakan aksi donor darah, yang bertempat di ruang Mahoni 1 Hall, Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/12/2021).

Makassar cycling club atau disingkat MCC merupakan salah satu komunitas sepeda yang aktif melakukan kegiatan sosial. Puluhan anggota MCC terlihat antusias mengikuti aksi donor darah tersebut, hal itu nampak dari antrian panjang.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga, Wakil Ketua UTD PMI Makassar Khudri Arsyad dan Ketua Panitia Donor Darah MCC Toni Abadi.

Baca Juga : Wabup Gowa: ASN Harus Miliki Semangat Cinta Tanah Air

Dikesempatan ini Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal “Deng Ical” memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada pendonor yang telah sukarela menyumbangkan darahnya sebanyak 25 kali dan 10 kali.

“Terimakasih atas kepeduliannya karena telah sukarela menyumbangkan setetes darah untuk terus membantu sesama yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Donor Darah MCC Toni Abadi, mengatakan kegiatan bakti sosial ini di mulai dari dua bulan lalu dan merupakan yang kedua kalinya.

Baca Juga : Adnan-Kio Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf

“Insyah allah kedepan kita akan rutin melakukan aksi sosial donor darah ini, dan akan mengajak komunitas lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ucap Toni Abadi.

Ia menuturkan target dalam kegiatan donor darah tersebut tidak terlalu muluk muluk. “Kita tidak muluk muluk karena semakin banyak orang donor darah maka akan semakin banyak orang kita bantu yang membutuhkan darah,” katanya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646