0%
logo header
Kamis, 08 Juni 2023 19:28

KONI Sulsel dan Dispora Verifikasi Atlet Pra PON 2023

Rizal
Editor : Rizal
KONI Sulsel dan Dispora Sulsel melakukan verifikasi dan validasi atlet Pra PON 2023. (Foto: Istimewa)
KONI Sulsel dan Dispora Sulsel melakukan verifikasi dan validasi atlet Pra PON 2023. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel bersama Dinas Pemuda Olahraga melakukan verifikasi dan validasi atlet Pra PON 2023.

Selama tiga hari terakhir, tim telah memverifikasi sebanyak 15 dari 36 cabang olahraga yang ada. Verifikasi dan validasi atlet dilakukan secara bertahap.

Tim yang diketuai Herman Hading ini bertugas mengundang seluruh pengurus provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) untuk memverifikasi dan memvalidasi atlet yang akan berlaga di even Pra PON.

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

Anggota Tim Verikasi dan Validasi, Suharto menjelaskan bahwa tim ini memiliki tugas untuk melakukan verifikasi atlet, keabsahan atlet, jumlah atlet, kelayakan atlet, proyeksi lolos PON hingga pada jumlah pelatih dan mekanik.

“Kenapa (verifikasi) dilakukan bertahap? Agar kami bisa memastikan data atlet yang disodorkan Pengprov Cabor betul-betul valid,” tegas Suharto, Kamis (8/6/2023).

Attok, sapaan karibnya, menegaskan bahwa KONI Sulsel tidak membatasi atlet. Tetapi cabor juga diminta memasukan nama-nama atlet benar.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

“Karena atlet yang kita siapkan nanti dapat berprestasi dan memiliki potensi untuk menyumbangkan medali bagi Sulsel,” tandasnya.

Diketahui, tim verifikasi dan validasi terdiri atas Herman Hading selaku ketua. Adapun anggota, masing-masing Andi Anwar, Erwin Sodding, Ahmad Rum Bismar, Ramli, Noerlina, Irwan Ismail, Irwan Intje, Suharto, Yuslina Massaerang, Andi Tenri Leleang dan Ayu Safitri. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646