0%
logo header
Senin, 06 Mei 2024 13:30

Konsisten Jalankan Program TJSL, Huadi Group Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rizal
Editor : Rizal
Klinik Huadi Group melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di Dusun Lembang Loe, Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)
Klinik Huadi Group melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di Dusun Lembang Loe, Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Pihak Huadi Group konsisten menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR kepada masyarakat. Salah satunya, yakni pemeriksaan kesehatan gratis secara berkala.

Kali ini, tim dari klinik Huadi Group menyasar warga di Dusun Lembang Loe, Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, Senin (6/5/2024).

Hania, salah satu warga penerima manfaat pelayanan kesehatan gratis ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

Baca Juga : Incar Rekomendasi Demokrat di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Ikuti Fit dan Proper Test

Alhamdulillah, tadi kami ditensi juga diberi obat-obatan. Anak-anak juga diperiksa. Bagus ini program,” kata Hania.

Sementara itu, Kepala Klinik Huadi Group, dr Eka menyebut bahwa program yang telah berjalan selama kurang lebih tiga tahun tersebut, konsisten dilakukan tiap bulan pada tiga desa yang berada di areal terdekat kawasan industri tersebut.

“Agenda pemeriksaan kesehatan ini dilakukan tiap bulan dan menyasar warga di dusun-dusun pada tiga desa yang menjadi cakupan kita. Ada di Desa Papanloe, Borongloe, dan Desa Baruga,” kata dr Eka.

Baca Juga : Harap Berpaket dengan Dhevy Bijak, Harbi Syam Siap Tantang Arham Basmin di Pilkada Luwu 2024

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini, katanya, diyakini merupakan salah satu program strategis bagi masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang datang memeriksakan kesehatannya.

“Ada juga pemeriksaan untuk anak-anak. Kalau orang dewasa banyak ibu-ibu yang periksa. Yang saya notice hari ini tekanan darah tinggi. Kalau keluhannya rata-rata pegal karena memang pekerjaan warga di sini berat ada yang bikin batu merah,” jelasnya.

Dia juga memberi imbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas pekerjaan. Ia meminta agar warga tetap mengonsumsi suplemen yang diberikan.

Baca Juga : Ikuti Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel, Appi Bicara Soal Peluang Dipaketkan dengan ARA

Selain itu, dr Eka juga menyebut bahwa program pelayanan kesehatan ini, bahkan menyentuh hampir seluruh masyarakat Bantaeng lewat kerja sama dengan pihak kepolisian setempat.

“Ada juga kita kerja sama dengan Polres Bantaeng dalam bentuk program Assiama Presisi. Itu rutin juga dilakukan tiap hari Jumat,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646