Kota Parepare Kini Tercatat Zero Kasus Covid-19, Ini Kata Wali Kota Taufan Pawe

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Kota Parepare kini berstatus zona hijau. Tak sampai disitu, tak ada lagi kasus aktif atau zero positif Covid -19 tercatat pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Rahmawaty Natsier mengatakan, berdasarkan data per tanggal 12 Oktober 2021, kasus Covid-19 terus melandai.

Tidak ada lagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Andi Makassau, Sumantri, dan Fatima. Begitupan pasien yang melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulilah Parepare zero Covid-19.
Bahkan angka reproduksi efektif (RT) sangat terkendali yaitu 0.01,” kata Rahmawaty (13/10/2021).

Dirinya mengungkapkan, zero Covid-19 di Kota Parepare tidak membuat masyarakat lengah. Justru, hal ini patut dijadikan momentum untuk lebih ketat lagi menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk menjaga kondisi ini, seluruh pihak harus memiliki andil untuk bersama-sama perketat dan disiplin dalam protokol kesehatan. Jika ini kita pertahankan, pemulihan covid dan ekonomi di Kota Parepare akan terus membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Parepare telah menurunkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level tiga menjadi level 2. Penurunan ini imbas dari kasus Covid-19 di Kota Parepare yang terus melandai dan terkendali.

  • Bagikan