0%
logo header
Rabu, 16 Februari 2022 20:18

KPI Deklarasikan Cak Imin-Amran di Makassar, DPP PKB Harap Berlanjut di Daerah Lain

Rizal
Editor : Rizal
Perwakilan KPI Sulsel (kanan) saat menyerahkan surat deklarasi dukungan untuk pasangan Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman kepada Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Monumen Mandala, Makassar, Rabu (16/2/2022).
Perwakilan KPI Sulsel (kanan) saat menyerahkan surat deklarasi dukungan untuk pasangan Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman kepada Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Monumen Mandala, Makassar, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) Sulawesi Selatan mendeklarasikan pasangan Abdul Muhaimin Iskandar-Andi Amran Sulaiman untuk maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Prosesi deklarasi tersebut dihelat di Monumen Mandala, Kota Makassar, Rabu (16/2/2022) sore.

Hadir dalam deklarasi tersebut diantaranya Pimpinan MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, serta Ketua PKB Kota Makassar Fauzi Andi Wawo. Hadir pula sejumlah elemen pemuda dan masyarakat di Kota Makassar.

Deklarasi ini mengusung tema ‘Membangun Indonesia dari Timur’. Ditandai dengan pembacaan dan penyerahan surat deklarasi dukungan dari KPI Sulsel ke pimpinan MPR-RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

“Kami dari perwakilan KPI Sulsel beserta perwakilan para kelompok pemuda dari timur Indonesia menyatakan mendukung Abdul Muhaimin Iskandar dan Andi Amran Sulaiman sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar Koordinator KPI Sulsel, Jabal Nur saat membacakan naskah deklarasi.

Menurutnya, duet Cak Imin-Amran Sulaiman dinilai ideal sebagai representasi Jawa dan luar Jawa. Khusus Cak Imin dianggap sebagai sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang mengedepankan misi politik kemanusiaan.

“Sementara Amran Sulaiman merupakan mantan Menteri Pertanian yang punya sederet prestasi. Sebagai seorang pengusaha sukses beliau merepresentasikan luar Jawa, khususnya wilayah timur Indonesia,” tambah Jabal Nur.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Penyerahan mandat dukungan tersebut direspons positif oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid. Ia berjanji akan menyampaikan mandat dan aspirasi tersebut kepada Cak Imin dan Amran Sulaiman.

“Saya akan sampaikan mandat ini kepada Pak Muhaimin dan Pak Amran bahwa anak muda dari timur punya semangat dan kepedulian untuk memajukan Indonesia kedepan dengan mengusung dua tokoh muda, Gus Muhaimin-Amran sebagai pemimpin masa depan bangsa,” katanya.

Gus Jazil pun berharap deklarasi dukungan ini bisa berlanjut ke daerah lainnya. Ia mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah dan semangat demi menjadikan Cak Imin-Amran Sulaiman sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Tanggungjawab ASN di Hari Kesadaran Nasional

“Ini tentu langkah awal, keputusannya masih nanti. Masih ada waktu dua tahun lagi. Tapi hal ini menunjukkan gelombang bahwa Abdul Muhaimin Iskandar dan Andi Amran Sulaiman memiliki visi yang sama. Menjadikan kaum muda sebagai basis nantinya, ketika beliau memimpin. Kita memang butuh pembaharuan,” tambahnya.

“Nanti kalau pasangan ini betul-betul dinilai layak, saya yakin bukan hanya PKB yang akan mengusung. Akan ada partai-partai lain juga,” demikian Gus Jazil. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646