0%
logo header
Kamis, 20 Juni 2024 17:57

Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, saat melakukan foto bersama. (Istimewa)
Sekda Kukar, Sunggono, saat melakukan foto bersama. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H Sunggono membuka penyelenggaraan ujian Computer Base Test (CBT) dalam rangka Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta bertempat di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan yang merupakan implementasi dari program beasiswa tematik Kukar Idaman tersebut diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari Kukar, yang nantinya akan mengikuti program studi (Prodi) Diploma Empat (D4) Pertanahan dan Diploma satu (D1) pengukuran dan pemetaan kadastral.

Plt Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kukar, Surya Agus, mengatakan kegiatan seleksi tersebut merupakan pelaksanaan tahun kedua, dengan target 10 peserta untuk program Diploma Satu (D1) dan 10 orang untuk program Diploma Empat (D4).

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Jadi ada sekitar 20 slot yang kita sediakan untuk mengisi program beasiswa tematik Kukar Idaman ini,” ungkap Surya Agus.

“Mulai dari biaya pendidikan, spp, makan minum, asrama dan lain sebagainya,” tambahnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar, Sunggono, menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan STPN Yogyakarta.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Kerjasama tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral khususnya di Kutai Kartanegara,” ujar Sunggono.

Sunggono menyampaikan bahwasanya kerjasama tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral.

“Oleh karena itu, Pemkab Kukar sangat mendukung pelaksanaan ujian ini, yang diharapkan mampu menjaring calon-calon taruna terbaik yang akan menjadi ujung tombak pembangunan di Kutai Kartanegara,” tuturnya.

Baca Juga : Bupati Kukar Resmikan Jembatan Desa Sedulang, Muluskan Akses Masyarakat dan Tingkatkan Kesejahteraan

Diakhir sambutannya, dirinya berharap para peserta bisa mengikuti ujian tersebut dengan sungguh-sungguh, karena menurutnya kesempatan tersebut merupakan langkah awal untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Sebagai informasi, turut hadir pada ujian seleksi tersebut perwakilan dari STPN Yogyakarta seperti diantaranya Agung N Bimasena beserta jajaran. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646