0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2024 18:17

Kunjungan ke Merauke, Zulkifli Hasan Pastikan Kesiapan PAN Papua Selatan pada Pemilu 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, disambut Pj Gubernur Papua Selatan ,Apolo Safanpo dengan penyematan atribut adat Marind. (Foto: Humas Pemrov PPS)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, disambut Pj Gubernur Papua Selatan ,Apolo Safanpo dengan penyematan atribut adat Marind. (Foto: Humas Pemrov PPS)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memastikan kesiapan partainya di wilayah Provinsi Papua Selatan dalam rangka memenangkan Pemilu 2024.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan RI bersama Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno berkunjung ke Merauke, Selasa (23/01/2024) dalam rangka konsolidasi untuk target pencapaian PAN pada pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Papua Selatan, Abdul Ganing di Swisbel Hotel Merauke usai kunjungan Ketua Umum PAN.

Baca Juga : Nicolaus Kondomo Maju di Pilgub Papua Selatan 2024, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir

“Beliau datang memberi dorongan semangat kepada kita di daerah dalam hal pencapaian target kursi PAN di Pemilu 2024,” ujar Abdul Ganing kepada wartawan yang didampingi Sekretaris DPW PAN Papua Selatan Albert Muyak.

Menurut Abdul Ganing, kunjungan Ketua Umum PAN juga akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan untuk meninjau pasar Mama-Mama Papua di Blorep Distrik Merauke.

“Beliau juga janji akan datang lagi setelah Pileg untuk melihat pasar yang beliau titipkan kemarin, pasar Mama-Mama Papua yang sekarang sedang dibangun,” sebutnya.

Baca Juga : SDN 1 Merauke Dipalang, 524 Siswa Tak Bisa Sekolah

Perihal target perolehan kursi pada Pemilu 2024, Abdul Ganing menambahkan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) Papua Selatan berupaya keras untuk mengisi setiap kursi legislatif pada setiap jenjang baik di DPR RI, DPR Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

“Kalau Ketua Umum sangat memperhatikan bagaimana kursi kita untuk DPR RI. Target kita tidak muluk-muluk. Mudah-mudahan setiap Dapil ada kursi terisi,” jelas Abdul Ganing yang juga maju sebagai calon anggota DPR RI PAN Papua Selatan.

“Untuk DPRD kabupaten, Boven Digoel kosong mudah-mudahan dapat, Asmat dari 2 kursi bisa naik 1 atau 2 kursi lagi. Mappi dari 2 kursi bisa naik lagi. Seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga : Kakek Tua Ditemukan Tewas Telungkup di Dalam Rumahnya di Kompleks Pasar Baru Merauke

Guna pencapaian target perolehan kursi maksimal, lanjutnya, setiap calon dari PAN semestinya selalu turun ke tengah, menyapa dan bersilaturahmi dengan warga.

“Kita lebih memberikan mindset kepada masyarakat agar money politik itu hilang. Kita arahkan untuk memilih caleg yang bisa berbuat. Di Merauke sini saya lihat motif transaksional sudah terang-terangan,” tuturnya.

“Kita harap Bawaslu lebih jelih, jangan sampai money politik merusak tatanan demokrasi yang sudah kita bangun. Papua Selatan ini kan provinsi baru. Jadi kita ingin ada figur yang bisa berbicara di Senayan agar APBN ini masuk ke sini,” harapnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646